Super Mario Run akan Hadir di Smartphone Android tanggal 23 Maret

Penantian penggemar dari game legend Super Mario yang ingin menjajal di ponsel Android akhirnya segera berakhir. Pihak Nintendo telah mengumumkan secara resmi lewat akun Twitter @NintendoAmerica bahwa game Super Mario Run original akan dijadwalkan ‘berlari’ di sistem operasi Android pada tanggal 23 Maret 2017. Menariknya lagi, Nintendo memberikan versi 2.0.0 untuk game tersebut yang menjanjikan improvisasi permainan lebih baik.

Super Mario Run akan Hadir di Smartphone Android tanggal 23 Maret

Saat ini, ikon Super Mario Run sudah tersedia di Google Play Store namun belum bisa di unduh. Bagi yang tertarik, pengguna ponsel Android bisa melakukan pendaftaran awal atau pre-register. Dengan melakukan pre-register, pengguna akan diberi notifikasi ke smartphone apabila game mobile tersebut tersedia untuk di download. Jadi, Anda tidak ketinggalan atau kelewatan momen untuk menjadi pengunduh game Super Mario Run pertama setelah eksis di Android.

Kabarnya Nintendo akan membanderolnya dengan seharga USD 10 atau sekitar Rp 130 ribu bila USD 1 = Rp 13.300. Kemudian hal yang perlu di ingat, permainan Super Mario Run akan menggunakan koneksi internet. Seperti yang diketahui, Super Mario Run merupakan bentuk adaptasi Nintendo untuk menyasar pemain game di perangkat mobile seperti smartphone. Game tersebut di angkat dari game legendaris Super Mario yang bertandem di konsol buatan Nintendo.

Artikel berhubungan:  Motorola Telah Sah Jadi Milik Lenovo

Super Mario Run pertama kali di rilis pada Desember 2016 secara eksklusif hanya untuk pengguna iOS. Game petualangan ini sudah menyumbang lebih dari 50 juta dollar AS atau lebih dari Rp 666 miliar. Waktu itu, selang 4 hari saja dari tanggal perilisan, Super Mario Run telah di unduh sebayang 40 juta kali dan menjadikannya aplikasi terpopuler untuk kategori Top Free di 140 negara dan masuk ke dalam kategori top 10 untuk Top Grossing di 100 negara.

Mengingat angka kesuksesan yang begitu gemilang, akhirnya Nintendo memberanikan diri untuk membuat game Super Mario Run diperangkat Android. Dengan hadirnya game tersebut, maka dipastikan potensi keuntungan yang di dapatkan Nintendo lebih besar lagi. Namun sepertinya sistem game ini sama diplatform iOS, kemungkinan para pengguna Android dapat memainkannya secara gratis hingga level 3 yang kemudian akan membayar $10 untuk membuka level selanjutnya.