Berita

Spotify Telah Hadir di Indonesia!

Spotify adalah layanan musik online yang bisa diakses secara streaming. Spotify didirikan pertama kali di Swedia sembilan tahun yang lalu, tetapi seiring dengan waktu berjalan, kini Spotify telah menjadi salah satu layanan streaming musik paling populer di dunia. Spotify banyak digunakan di berbagai negara, termasuk di Amerika Serikat. Ia begitu unggul karena selain memungkinkan pengguna untuk langsung mendengar lagu secara praktis, juga memberikan fitur download lagu agar bisa dinikmati secara offline kala koneksi internet tak tersedia. Spotify juga disukai karena turut membantu melawan masalah pembajakan lagu. Secara konsep, ia serupa dengan Apple Music dan Rdio.

Spotify Telah Hadir di Indonesia!

Nah, tentu saja sudah banyak pengguna di Tana Air yang menunggu-nunggu kehadiran Spotify. Akhirnya, mulai hari ini (30/03/2016), Spotify telah resmi hadir di Indonesia! Negara kita menjadi negara Asia Tenggara keempat yang didatangi oleh Spotify, setelah sebelumnya ia hadir lebih dulu di Singapura, Malaysia, dan Filipina. Pihak pengembang Spotify mengatakan bahwa mereka menganggap Indonesia memiliki potensi dan peluang besar, mengingat jumlah penikmat musik dan pengguna internet yang semakin bertambah disini.

Spotify tersedia untuk berbagai macam platform. Anda bisa mengakses layanan Spotify dengan mengunduh aplikasinya di Google Play Store, App Store, atau melalui website-nya via PC. Pengguna perlu membuat akun terlebih dahulu. Akun baru akan mendapatkan free trial akun premium dengan akses penuh selama tiga puluh hari, dihitung mulai dari waktu pembuatan akun tersebut. Setelah masa free trial berakhir, Anda bisa memilih untuk menggunakan akun gratis atau akun berbayar. Tentu saja akun berbayar akan memperoleh hak akses yang jauh lebih luas daripada akun gratis.

Artikel menarik:  U11 Eye, Smartphone HTC Pertama Usung Dual Kamera Selfie

Di AS, akun premium dijual dengan harga US$9,99 per bulan, tetapi tidak perlu khawatir, sebab Spotify hadir di Indonesia dengan harga yang berbeda. Akun personal dibanderol hanya Rp49.990,- per bulan, sementara akun family yang memungkinkan Anda berbagi akun dengan anggota keluarga dibanderol sekitar Rp79 ribu. Pihak Spotify mengatakan bahwa mereka berusaha menerapkan tarif yang kompetitif guna membuat para konsumen meninggalkan konsumsi produk hasil bajakan.

Spotify juga menghadirkan opsi-opsi pembayaran yang cukup variatif. Selain menggunakan kartu kredit, Anda juga bakal bisa memilih untuk melakukan pembayaran via transfer bank, online banking, atau membeli voucher yang tersedia di convenience store.

Tertarik dengan Spotify?