Berita

Spotify Resmi Hengkang Dari Windows Phone

Bagi Anda pengguna windows phone, siap-siap kehilangan salah satu aplikasi musik yang ada pada windows phone Anda. Mengapa demikian? Karena, pihak dari penyedia layanan Spotify telah mengumumkan sendiri secara resmi tentang hengkangnya Spotify pada windows phone. Spotify sendiri telah memutuskan dukungannya pada smartphone yang menggunakan sistem operasi windows phone 8 dan windows phone 8.1.

Spotify Resmi Hengkang Dari Windows Phone

Seperti yang kita ketahui, spotify ini merupakan salah satu aplikasi penyedia layanan streaming musik online gratis bagi pengguna Android, windows phone maupun iOS. Sebelumnya, spotify ini dapat dinikmati pengguna Android dan iOS sejak Desember 2013 lalu yang kemudian dapat juga dinikmati oleh pengguna windows phone sejak Agustus 2014 lalu.

Pada Februari lalu, Spotify masih melakukan update pada sistem operasi windows phone. Namun, pembaruan yang dikirimkan oleh pihak Spotify tersebut menjadi pembaruan yang terakhir untuk pengguna windows phone.

Bagi Anda yang sudah mendownload, aplikasi yang mendukung layanan streaming musik ini tetap bisa digunakan pada windows phone hanya saja tidak dapat melakukan upgrade serta pengunduhan aplikasi bagi pengguna baru.

Artikel menarik:  Smartwatch ‘Murah’ dari TAG Heuer Seharga Rp 15 Juta?

Pernyataan dari pihak Spotify, “Kami dapat mengkonfirmasi bahwa Windows Phone 8.x tidak lagi mendapat dukungan. Anda tetap dapat menggunakan aplikasi Spotify pada perangkat terkait, tetapi tidak akan menerima update lebih lanjut dan mendownload.”

Namun, dibalik pernyataan tersebut, Spotify tidak memberikan alasan yang signifikan mengenai keputusannya menghentikan layanan pada windows phone.

Meskipun demikian, Anda yang menggunakan smartphone berbasis Android dan iOS tak perlu khawatir karena aplikasi Spotify masih dapat digunakan secara gratis dan bisa di update jika ada pembaruan yang diberikan oleh pihak Spotify itu sendiri.