Berita

Spesifikasi Xiaomi Mi 6 & Mi 6 Plus Terungkap

Kabarnya saat bulan April mendatang, Xiaomi akan merilis smartphone flagship-nya yaitu Mi 6 dan Mi 6 Plus. Menjelang peluncurannya, bocoran mengenai spesifikasi duo ponsel premium tersebut sudah ramai dibicarakan. Kehadiran dua smartphone ini juga akan menyaingi Samsung S8 dan S8 Plus, dimana smartphone dari Korsel itu akan menjadi vendor pertama yang mengusung prosesor Snapdragon 835.

Spesifikasi Xiaomi Mi 6 & Mi 6 Plus Terungkap

Bukan Xiaomi namanya bila tidak menghadirkan smartphone yang memiliki spesifikasi tinggi dengan harga yang jauh lebih terjangkau dari merk gadget lainnya. Begitu pula dengan produknya Mi 6 dan Mi 6 Plus ini. Untuk ponsel seri Mi 6 hadir dalam bentang layar 5,5 inch dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel. Kemudian dari segi dapur pacunya, Mi 6 telah dipersenjatai oleh chipset Snapdragon 835 dengan kecepatan 2,45 Ghz yang dipadukan dengan kapasitas RAM sebesar 4 GB.

Ponsel flagship ini tersedia dalam 3 variasi kapasitas penyimpanan internal dengan harga yang paling termurah dipegang oleh Mi 6 yang memiliki 32 GB ROM dengan harga 1.999 Yuan atau sekitar Rp 3,8 jutaan. Sedangkan untuk penyimpanan internal sebesar 64 GB ROM akan dibanderol 2.299 Yuan atau Rp 4,4 jutaan dan untuk varian tertinggi memiliki penyimpanan internal sebesar 128 GB yang akan di jual seharga 2.699 Yuan atau setara dengan Rp 5.2 jutaan.

Artikel menarik:  U11 Eye, Smartphone HTC Pertama Usung Dual Kamera Selfie

Xiaomi Mi 6 mempunyai kamera belakang berukuran 19 MP dengan sensor Sony IMX400 dan kamera depannya beresolusi 8 MP bersensor ultrapixel. Untuk pasokan daya, ponsel ini mengandalkan baterai berkapasitas 3200 mAh. Selanjutnya, beralih ke Xiaomi Mi 6 Plus yang memiliki bentang layar lebih besar yakni 5,7 inch dengan resolusi Full HD. Di sektor dapur pacunya, ponsel ini telah menyematkan chipset Snapdragon 835 dan RAM sebesar 6 GB.

Xiaomi menyematkan dual kamera belakang yang beresolusi 12 MP pada Mi 6 Plus. Sementara untuk kamera depannya sebesar 8 MP dengan sensor Ultrapixel. Baterainya sendiri memiliki kapasitas yang cukup besar seharga 4.500 mAh. Meskipun Xiaomi telah memberikan spesifikasi tangguh tersebut, vendor asal China ini tetap membanderol harga yang terbaik. Untuk varian Mi 6 Plus akan dibanderol seharga 2.999 Yuan atau setara Rp 5,7 jutaan.