Berita

Sony Xperia XA1 Rilis, Usung Kamera 23 MP

Perusahaan smartphone asal Jepang yaitu Sony, memang belum merilis smartphone apapun belakangan ini di Tanah Air. Namun di luar Indonesia, Sony cukup rajin memperkenalkan produk-produk ponsel flagship terbaru mereka. Selain model premium Xperia XZ Premium dan XZs pada ajang MWC 2017 lalu, mereka juga resmi mengumumkan smartphone mid-range bertajuk Xperia XA1 dan XA1 Ultra.

Sony Xperia XA1 Rilis, Usung Kamera 23 MP

Akhir-akhir ini, Sony sudah merilis Xperia XA1 di India. Smartphone ini merupakan upgrade terbaru dari Xperia XA yang telah di rilis tahun lalu. Bila di bandingkan dengan pendahulunya, Xperia XA1 membawa perbaikan fitur di 4 bidang yakni kamera, SoC, memori dan penyimpanan internal. Smartphone ini hadir dengan chipset MediaTek Helio P20 dan kamera utama 23 MP, namun perbedaan yang mencolok ialah pada kamera selfie. Xperia XA1 telah tersemat kamera depan beresolusi 8 MP yang dapat mencapai ISO maksimal 3.200.

Selain itu, fitur yang mendukung kecakapan kamera utama dengan sensor 23 MP itu telah dilengkapi bukaan lensa f/2.0, hybrid autofocus dan lampu flash. Nikmati aktifitas selfie menyenangkan bersama teman-teman dengan kamera depan berlensa wide angel. Ia juga memiliki bukaan lensa f/2.0 sama dengan kamera utama.

Artikel menarik:  Titan V, GPU PC Terkencang dari Nvidia Seharga Rp 40 Juta

Sony Xperia XA1 membawa desain layar seluas 5 inch dengan resolusi HD 1.280 x 720 pixel dan layarnya telah dilindungi oleh kaca Gorilla Glass. Dalam segi dapur pacu, ponsel ini telah dibekali dengan chipset Helio P20 yang ditandemkan bersama CPU Octa-Core 64-Bit besutan MediaTek. Chip ini dipadukan bersama dengan RAM 3 GB dan memori internal berkapasitas 32 GB. Anda dapat menambahkannya dengan microSD hingga 256 GB.

Pada kapasitas baterainya, Sony memberikan kapasitas sebesar 2.300 mAh dan support teknologi pengisian daya cepat MediaTek PumpExpress 2.0. Sony Xperia XA1 juga mendapat dukungan koneksi 4G LTE, GPS, audio 3.5 mm, USB Type-C dan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Tersedia dalam varian Black, Gold, dan White, Sony Xperia XA1 mulai beredar secara publik akhir April 2017 dengan harga berkisar Rp 4 jutaan.