Berita

Sony Siap Merilis Ponsel Pertama Dengan Layar 4K

Dalam perhelatan Mobile World Congress (MWC) tahun 2017 ini, Sony akan memberikan kejutan menarik dengan membawa Xperia Z5 Premium dengan layar 4K. Hal ini membuat smartphone terbaru mereka menjadi smartphone pertama yang memboyong resolusi layar paling besar tersebut.

Sony Siap Merilis Ponsel Pertama Dengan Layar 4K

Sebenarnya vendor asal Jepang itu tidak mengungkap perangkat apa yang akan mereka bawa ke MWC 2017 di Barcelona, Spanyol. Namun informasi bocoran Xperia Z5 Premium tersebut di beritahukan oleh Ricciolo, seorang blogger teknologi terkenal yang memang kerap membocorkan ponsel anyar. Dia mengatakan bahwa Sony akan memperkenalkan smartphone flagship barunya, namanya bukan Xperia Z6 melainkan Xperia Z5 Premium 2017.

Tetapi menurut GSM Arena, pada Kamis 2 Februari 2017, menyebutkan bila sejauh ini ponsel canggih itu belum pernah diperlihatkan langsung ke publik. Rencananya Sony akan memperkenalkannya ke undangan dan media dalam pertemuan rahasia.

Berdasarkan bocoran, Sony Xperia Z5 Premium memiliki layar 5,5 inch dengan resolusi super 4K. Dengan layar Ultra HD 4K tersebut, membuat ponsel ini memiliki resolusi empat kali lipa dari smartphone yang mengusung layar Full HD. Bahkan dengan kerapatan 806ppi, Xperia Z5 memiliki 10x jumlah pixel yang ada pada TV Full HD. Bukan hanya itu, kabarnya Sony akan membekali ponsel anyarnnya ini dengan processor Octa-core 64-bit Qualcomm Snapdragon 810 membuat Xperia Z5 Premium mampu melakukan segalanya dengan kecepatan super.

Artikel menarik:  Ini Dia 40 Smartphone Xiaomi yang Kebagian MIUI 9

Selain teknologi Triluminos Display 4K, Sony Xperia Z5 Premium memiliki kamera utama 23 MP dengan fokus otomatis hybrid 0,03 detik. Untuk masalah baterai, Sony mengklaim bahwa ponsel ini mampu bertahan selama dua hari dengan pemakaian tak terbatas se[erto menonton film, mendengarkan musik, mengobrol di telepon dan sebagainya. Ia menambahkan fitur pengisian baterai cepat hanya waktu 10 menit untuk mendapatkan daya selama berjam-jam.

Masih banyak lagi keunggulan yang akan ditampilkan bersama Sony Xperia Z5 Premium. Namun sudah diperkirakan, harga untuk ponsel super canggih tersebut dibanderol cukup mahal seperti Xperia Z terdahulu. Entah rumor ini benar atau tidak karena pihak Sony belum memberikan informasi yang jelas. Kita tunggu saja hingga MWC 2017 digelar.

Jika Anda ingin lebih tahu mengenai informasi layar 4K, silahkan klik disini.