Solusi Minimize Sendiri Ketika Main Game

Kami tidak dapat menggambarkan dengan pas judul posting kali ini. Yang pasti, tips yang ingin dibagikan adalah bagi para gamer PC (desktop & laptop) yang kerap mengalami minimize otomatis di tengah-tengah permainan. Contoh kongretnya adalah ketika bermain bola, pas mau shooting ke gawang ehh tiba-tiba layar minimize sendiri. Sebal, bukan?

Solusi Minimize Sendiri Ketika Main Game

Bukan registry yang salah, bukan virus, bukan pula bug, ternyata biang keladi kondisi tersebut adalah UI0Detect.exe. Untuk mengatasi masalah ini, ada 3 langkah mudah yang dapat Anda lakukan :

1. Matikan game yang sedang dimainkan. Pastikan bahwa penyebab hal ini adalah UI0Detect.exe. Cara memastikan adalah dengan klik ctrl+alt+del > pilih tab Processes. Jika Anda menemukan UI0Detect.exe disana, maka dapat dipastikan 99% itu adalah penyebabnya. Jika sudah pasti, matikan task manager dan lanjut ke langkah 2.
2. Pada start menu > run > msconfig. Pada msconfig, cari proses yang bernama “Interactive Service Detection”. Jika ketemu, disable program tersebut. Klik OK.
3. Restart PC / laptop. Seharusnya kini UI0Detect.exe tak lagi muncul di task manager (cek dengan ctrl+alt+del). Dengan demikian, masalah minimize otomatis pun teratasi.

Artikel berhubungan:  Pengertian FreeBSD

Masalah UI0Detect.exe yang dimatikan juga bisa menyembuhkan minimize yang terjadi otomatis dari berbagai aktivitas selain gaming, seperti menonton film dan lain sebagainya.

Semoga bermanfaat!