Berita

Smartphone Unik Kyocera Rafre Bisa di Cuci Pakai Sabun

Khusus buat kamu yang hobby bersih-bersih, mungkin ponsel android satu ini sepertinya cocok untuk kamu. Pasalnya smartphone unik ini bisa dicuci menggunakan sabun layaknya piring, dan jangan khawatir akan timbul kerusakan. Ialah ponsel brand milik Kyocera Rafre yang baru saja dirilis. Ponsel ini khusus dibuat oleh produsen asal Jepang untuk kebal terhadap air. Sebelumnya mereka juga mengeluarkan handset dengan kemampuan yang sama.

Smartphone Unik Kyocera Rafre Bisa di Cuci Pakai Sabun

Jadi, jika kamu merasa ponsel telah kotor, ponsel pun bisa dicuci bahkan menggunakan sabun. Memakai air hangat juga tak masalah. Bahkan kabarnya Kyocera Rafre dapat digunakan dalam keadaan basah.

Seperti diketahui, smartphone android high-end beberapa di antaranya telah memiliki sertifikasi IP67 hingga IP68 yang artinya anti air dan juga tahan debu. Namun pertanyaannya, apakah smartphone tersebut tahan jika harus dicuci menggunakan sabun layaknya piring kotor? Tentu saja bisa bagi Kyocera Rafre, ponsel canggih yang baru diperkenalkan pada 27 Januari 2017.

Artikel menarik:  WhatsApp Business Resmi Tersedia di Indonesia

Bukan itu saja, Kyocera Rafre juga memiliki keistimewaan lainnya seperti layar 5 inch beresolusi HD. Walaupun belum disebutkan processor yang digunakan, ponsel ini mengusung RAM berkapasitas 2 GB. Kemudian memori internalnya sendiri 16 GB yang dapat diperluas via slot microSD. Kameranya 13 MP, kamera depan 5 MP, baterai 3.000 mAh dan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Sayangnya, Kyocera Rafre belum terjual di pasar Indonesia. Smartphone ini masih tersedia di Jepang, namun dapat diperkirakan kisaran harga sekitar Rp 5,3 jutaan sampai Rp 6,6 jutaan. Kita tunggu saja kabar pastinya Sobat.