Berita

Smartphone Outdoor Samsung Galaxy Xcover 4 Rilis, Anti Air dan Tahan Banting!

Perusahaan raksasa asal Korea Selatan, Samsung kembali memperkenalkan produk smartphone terbarunya yang sangat cocok untuk dipakai outdoor seperti travelling, naik gunung dan sebagainya. Ponsel tersebut diberi nama Samsung Galaxy Xcover 4 dan telah dibekali sertifikasi IP68 serta lulus uji standar militer MIL-STD-810G. Karena itulah, smartphone ini diklaim sebagai ponsel yang tahan banting, anti air, debu, air laut, hujan, kelembaban, radiasi matahari, getaran, cuaca ekstrim dan transportasi.

Smartphone Outdoor Samsung Galaxy Xcover 4 Rilis, Anti Air dan Tahan Banting!

Ponsel Samsung Galaxy Xcover 4 memang di desain untuk keperluan outdoor sehingga sangat tepat untuk kamu yang senang berpetualang ke tempat-tempat ekstrim seperti gunung, bukit, laut, dan lain-lain. Kamu jadi tidak akan khawatir lagi tentang kinerja ponsel menurun dan kerusakan tiba-tiba akibat keadaan fisik tertentu.

Meskipun termasuk ponsel outdoor, Samsung tetap membekali produknya dengan spesifikasi dan fitur yang lumayan tangguh seperti layar berukuran 4.99 inch dengan resolusi 1.280 x 720 pixel dan tiga tombol fisik yang menarik. Pada bagian samping body, Samsung Galaxy Xcover 4 memiliki lapisan karet yang telah siap untuk melindungi dari percikan air, lumpur atau air laut supaya tidak masuk ke bagian mesin. Dengan sertifikasi IP68 miliknya, ponsel ini mampu bertahan di kedalaman air sampai 1,5 meter.

Artikel menarik:  iPhone 8 dan iPhone X Dipastikan Masuk Indonesia

Kemudian dalam segi performa, Samsung mengandalkan prosesor buatannya sendiri untuk Galaxy Xcover 4 yaitu Exynos 7570 berkecepatan 1.4 GHz Quad-Core yang dipadukan dengan RAM 2 GB dan memori internalnya sebesar 16 GB. Kamu juga dapat menambahkan memori eksternal sebab telah tersedia slot microSD. Selain itu, Samsung Galaxy Xcover 4 juga sudah mengusung sistem Android terbaru 7.0 Nougat dengan antarmuka TouchWiz khas Samsung.

Abadikan semua petualanganmu dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera 5 MP. Untuk sumber daya, ponsel outdoor tersebut menyematkan baterai berkapasitas 2.800 mAh. Kabarnya, smartphone ini akan beredar di benua Eropa yang dibanderol dengan harga EUR 259 atau Rp 3.6 juta. Samsung Galaxy Xcover 4 juga akan dipasarkan secara global mulai bulan April 2017 nanti. Kita tunggu saja kedatangannya di Indonesia.