Smartphone KFC Edisi Ulang Tahun Meluncur, Spesifikasinya?

Siapa yang tidak tahu makanan cepat saji Kentucky Fried Chicken atau disingkat dengan KFC? Pastinya Sobat Gaptex sudah tidak asing lagi bukan? Bahkan mungkin Anda sering mengonsumsi makanan dari KFC lebih dari satu kali dalam seminggu. Tak disangka-sangka, waralaba restoran ayam goreng itu merilis smartphone Android dalam rangka merayakan 30 tahun kehadirannya di China. Oleh karena itu, KFC berkolaborasi bersama Huawei demi merealisasikannya.

Smartphone KFC Edisi Ulang Tahun Meluncur, Spesifikasinya

Smartphone yang dimaksud ialah Huawei 7 Plus edisi KFC. Ada pula yang beranggapan bahwa ponsel pintar ini merupakan penerus dari sebelumnya yaitu Huawei Y7 yang diam-diam diluncurkan oleh vendor asal China tersebut bulan Mei lalu. Namun bukan itu yang menjadi permasalahannya, karena Huawei 7 Plus edisi KFC hanya tersedia dalam 5.000 unit saja sehingga tidak semua orang dapat memiliki ponsel KFC tersebut.

Perangkat berbasis Android tersebut dibalut oleh casing merah khas sang restoran asal Kentucky, Amerika Serikat. Ada pula logo KFC di bagian belakang ponsel yaiu ilustrasi wajah sang pendiri, Harland ‘kolonel’ Sanders, dan di bawahnya terdapat logo Huawei.

KFC Huawei 7 Plus sendiri sudah dibekali oleh spesifikasi yang mumpuni. Smartphone ini termasuk ponsel kelas menegah dengan bentang layar 5,5 inch beresolusi HD. Bukan hanya itu, terdapat pula pemindai sidik jari atau fingerprint scanner, kapasitas memori RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Jika dirasa kurang, Anda dapat memperluas memorinya dengan penamabahan slot microSD hingga 128 GB.

Artikel menarik:  Google Hapus UC Browser dari Play Store, Kenapa?

Smartphone ‘fried chicken’ ini juga dilengkapi oleh aplikasi KFC dan K-Music. Aplikasi KFC sendiri akan mempermudah pesan-antar menu KFC langsung ke rumah si pengguna ponsel, sedangkan K-Music seperti perpustakaan lagu KFC yang pernah diputar lebih dari 4.000 outlet di China. Huawei dan KFC akan membanderol Huawei 7 Plus seharga 1.099 Yuan atau sekitar Rp 2,1 jutaan yang sudah tersedia ditoko Tmall.

Ini bukan pertama kalinya KFC merilis sebuah inovasi teknologi dalam kemampuannya sebagai brand waralaba makanan cepat saji. Tahun lalu, KFC telah membuka outlet di Shanghai yang seluruh pegawainya ialah robot. Selain itu, KFC pun mulai berinovasi untuk menerapkan pola hidup sehat. Walaupun outlet utamanya masih menjual fast food, namun ada juga restoran KFC di Hangzhou yang menjual salad dan jus.