Smartphone Full Layar Sharp Meluncur, Harganya?

Setelah banyak bermunculan rumor mengenai Sharp Aquos S2, akhirnya perusahaan ini meluncurkan smartphone tersebut secara resmi. Sharp Aquos S2 resmi meluncur dengan bingkai sangat tipis dan nyaris tidak terlihat. Bukan seperti Sharp Aquos Crystal yang meskipun layar depannya bezelless, namun bagian bawahnya masih terlihat tebal, Aquos S2 nyaris dipenuhi layar dengan menyisakan sedikit saja bingkai pada bagian bawahnya.

Smartphone Full Layar Sharp Meluncur, Harganya

Desain Sharp Aquos S2
Seperti yang diharapkan, Sharp Aquos S2 mengusung konsep smartphone full-screen seluas 5,5 inch. Layar dengan resolusi 2K ini di desain sedemikian rupa sehingga tampa mengelilingi kamera depannya. Desain seperti ini juga pernah diperkenalkan oleh Bapak Android, Andy Rubin, pada smartphone besutannya, Essential.

Namun, Sharp lebih menyebut desain full layar milik Sharp Aquos S2 itu mengusung free form cutting technology. Teknologi ini juga sering disebut dengan ‘black technology’ sebab sangat sulit untuk diproduksi.

Spesifikasi Lengkap
Bukan hanya layar 5,5 inch bezelless beresolusi 2048 x 1080 pixel, Sharp Aquos S2 juga mempersenjatai dapur pacunya dengan otak Qualcomm Snapdragon 660, yang dipadukan dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Ada pula varian lebih kecilnya lagi yaitu Snapdragon 630 dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Hal ini juga membuat Aquos S2 menjadi smartphone pertama yang memakai Snapdragon 630.

Artikel menarik:  GoPro Hero 6 & Drone Karma Masuk ke Indonesia, Harganya?

Beralih ke sektor kamera, terdapat setup dual-kamera yang diatur secara vertikal mirip render iPhone 8 yang rumornya sudah beredar. Dual kamera ini masing-masing beresolusi 12 MP dan 8 MP dengan teknologi dual pixel yang mempunyai fitur efek bokeh. Sedangkan untuk kamera depannya beresolusi 8 MP. Selain itu, sensor fingerprint juga tersedia di tombol home.

Harga Sharp Aquos S2
Perangkat gadget full screen ini akan diluncurkan dengan UI baru yakni Smile UK, yang mana tampilan antarmukanya sudah dilengkapi dengan smart assistant. Sharp Aquos S2 juga tersedia 4 pilihan warna cantik yaitu putih, hitam, hijau mint, dan hitam. Sementara untuk harganya, smartphone ini dibanderol seharga 3.499 Yuan atau sekitar Rp 6,9 jutaan untuk varian Snapdragon 660 dan Rp 5,5 jutaan untuk model Snapdragon 630.