Berita

Smartphone Dengan Performa Terbaik 2015 Versi AnTuTu dan GeekBench

Bagaimana pengguna mencari tahu tentang performa keseluruhan dari sebuah smartphone yang akan mereka beli? Ada sebuah aplikasi benchmarking seperti AnTuTu dan Geekbench yang dapat digunakan untuk mencari tahu performa dari sebuah smartphone. Beberapa waktu lalu, AnTuTu dan GeekBench mengumumkan daftar smartphone yang memiliki performa terbaik di tahun 2015 lalu.

Smartphone Dengan Performa Terbaik 2015 Versi AnTuTu dan GeekBench

 

Dari hasil yang diperoleh AnTuTu yang melakukan pengujian single core, terdapat 10 smartphone terbaik yang meliputi cross-platform Android dan iOS. iPhone 6s Plus yang disematkan chip A9, menduduki peringkat tertinggi dengan skor 132620 untuk performa single-core dan juga secara keseluruhan. Lalu disusul oleh Huawei Mate 8 yang mewakili platform Android pada posisi kedua. Huawei Mate 8 sendiri disematkan dengan chip Kirin 950 besutan mereka sendiri. Kemudian disusul oleh Meizu Pro 5 diposisi ketiga terbaik. Samsung Galaxy Note mau tidak mau harus rela berada di posisi keempat dengan chipset miliknya sendiri Xeynos 7420 yang memiliki prosesor octa core.

Setelah Galaxy Note 5, ada Galaxy S6 Edge+ menyusul dibawahnya dengan skor 82087. Lalu disusul lagi oleh iPhone 6 yang sangat jauh tertinggal oleh seri terbarunya iPhone 6s. Oneplus juga tak mau kalah, berada pada posisi ketujuh yang kemudian disusul oleh Letv 1Pro pada posisi kedelapan. Untuk posisi kesembilan ada smartphone besutan Xiaomi yaitu Xiaomi Note pro. Dan terakhir berada di posisi sepuluh ada Nexus 6p dengan chipset Snapdragon 810.

Artikel menarik:  Kapan Meizu M6s Masuk Indonesia?

Agak berbeda dengan hasil pengujian multi core yang dilakukan oleh GeekBench. Jika pada pengujian single core, iPhone 6s plus berada pada posisi tertinggi. Namun pada pengujian multi core yang dilakukan oleh GeekBench, iPhone 6s plus malah menempati posisi kedelapan yang jauh berada di bawah Galaxy Note 5, S6 Edge, Xiaomi Note 3, dan lainnya.

Walaupun demikian, pengujian tersebut tidaklah menghasilkan hasil yang mutlak. Tapi jika disimpulkan dari hasil pengujian GeekBench tersebut, Huawei Mate 8 menempati posisi paling tinggi yang memiliki performa terbaik smartphone Android di tahun 2015.