Berita

SLW-M, SSD Perdana Besutan Sony

SSD bukan lagi nama benda yang asing di telinga para pengguna teknologi. Penggunaan SSD sendiri kian meningkat dari tahun ke tahun. Ditambah lagi dengan hadirnya berbagai merek SSD yang saling bersaing dalam segi kualitas maupun harga. Beberapa brand ternama yang populer akan SSD besutannya antara lain Kingston, Patriot, sanDisk, dan Corsair. Dan kini muncul satu nama lagi yang sebenarnya juga tak asing ditelinga kita. Yah, Sony kini mulai menjajaki dunia SSD. Dikabarkan Sony akan merilis SSD perdananya dalam waktu dekat ini.

SLW-M, SSD Perdana Besutan Sony

Sony memberikan nama SSD seri pertamanya dengan seri SLW-M. SLW-M ini memiliki dua kapasitas yang berbeda. Yang pertama adalah SLW-MG2 yang berkapasitas 240 GB. Dan satunya lagi adalah SLW-MG4 yang berkapasitas 480 GB. Untuk ukurannya, Sony memberikan ukuran sebesar 2,5 inch, sama seperti ukuran SSD yang beredar pada umumnya.

SSD perdana besutan Sony ini dibekali dengan Phison PS3110-S10 controller dan 128 MB DDR3 buffer dari Nanya, menjadikan SLW-M ini memiliki kemampuan untuk menyentuh angka transfer data hingga 560 MB/s untuk speed bacanya, dan 530 MB/s untuk kecepatan tulisnya. SSD Sony ini juga menggunakan interface SATA III 6 Gbps, sehingga SSD ini dapat digunakan pada motherboard seri lama juga.

Artikel menarik:  Evercoss U60, Smartphone Full Screen Rp 1 Jutaan

Untuk urusan harga, Sony masih belum mematok harga pasti untuk SSD pertamanya ini. Namun dari kabar yang beredar, dengan menggunakan PS3110-S10 controller dan 128 MB DDR3 buffer dari Nanya, SSD karya Sony ini akan dibandrol dengan harga yang ramah di kantong. Sedangkan untuk pemasarannya, produk ini akan difokuskan untuk Asia terlebih dahulu. Untuk region lain, masih dalam perencanaan pihak Sony.

Sony juga masih belum menegaskan kapan SSD seri perdananya akan mulai dirilis dan beredar di pasaran. Tapi yang jelas, Sony sudah mulai merambah dunia SSD dan akan turut meramaikan SSD di pasaran. Untuk masalah kualitas memang kita belum tahu keunggulannya, namun yang pasti, Sony akan memberikan kualitas terbaik demi menjaga nama besar dari brandnya yang sudah terkenal di seluruh penjuru dunia.