Berita

Siap-Siap Menyambut Jam Tangan Pintar Asus

Asus, perusahaan teknologi raksasa asal Taiwan yang sangat terkenal dengan motherboardnya, sepertinya tak main-main untuk mengembangkan bisnisnya di industri gadget. Setelah sukses dengan jajaran tablet Fonepad dan smartphone Android Zenfone, Asus dikabarkan akan segara memnghadirkan jam tangan pintar alias Smartwatch. Peluncuran perdana sendiri diprediksi akan dilakukan pada ajang IFA yang akan digelar di Berlin, Jerman, awal September 2014 mendatang.

Siap-Siap Menyambut Jam Tangan Pintar Asus

Disebutkan dari berbagai sumber, jam tangan pintar buatannya itu akan memiliki desain kotak. Design sama telah dibawa Samsung pada Galaxy Gear serta LG G Watch pada smartwatch buatannya.

Handset anyar dari Asus itu kedepannya bakal berdampingan dengan LG G Watch atau Moto 360 dari Motorola yang menggunakan system operasi Android Wear dari Google. Beragam feature yang ada di piranti berbasis Android akan lebih kuat terintegrasi dengan service Google.

Artikel menarik:  Google Rilis Aplikasi Google Go dan Datally di Indonesia

Jika melihat dari harga jual yang selama ini dipatok Asus, harga jual Smartwatch Asus akan masuk pada segmen medium-low yang cukup terjangkau. Jam tangan pintar yang beritanya akan membanjiri pasar dunia pada tahun ini diperkirakan akan di bandrol pada US$99 atau mungkin kurang lebih Rp 1 jutaan hingga US$ 249 atau setara Rp 2,6 jutaan.

So, kita nantikan saja pengumuman resminya ya.