Berita

Sharp Z3 Rilis Andalkan Layar 5,7 inch QHD

Perusahaan smartphone yang bermarkas di Jepang, yaitu Sharp kembali menggebrak pasaran dengan merilis ponsel Android terbaru yang bertajuk Sharp Z3. Tidak berselang lama muncul di GFXBench, Sharp Z3 telah resmi di rilis oleh perusahaan. Ponsel ini mengusung desain yang sangat stylish dan elegan dan menjalankan sistem operasi terbaru Android Nougat dengan spesifikasi layar yang mumpuni sehingga Sharp Z3 sengaja menyasar kelas menengah ke atas.

Sharp Z3 Rilis Andalkan Layar 5,7 inch QHD

Hadir dalam balutan metal bewarna champagne gold dengan permukaan terbuat dari berlian proses sanblasting, Sharp Z3 mengusung layar LCD IPS IGZO 5,7 inch beresolusi Quad HD 2560 x 1440 pixel. Ponsel ini menawarkan kecerahan maksimum hingga 520 nits dengan tampilan layar yang jelas dan dapat terbaca walaupun silau karena berada di bawah sinar matahari langsung.

Tombol Home yang terletak di bagian bawah layar telah tertanam sensor pemindai sidik jari. Kemudian pada sisi bawah ponsel telah dilengkapi dengan speaker eksternal, mikrofon dan port MicroUSB, sementara pada bagian atas Sharp Z3 terdapat audio jack 3,5 mm dan mikrofon lainnya. Adanya antena strip pada bagian tepi atas dan bawah membuat sisi belakang Sharp Z3 terlihat sangat mirip dengan iPhone 7. Perangkat berukuran 157,9 x 78,5 mm tersebut juga cukup tipis karena hanya setebal 7,78 mm dan bobot 185 gram saja.

Artikel menarik:  WhatsApp Business Resmi Tersedia di Indonesia

Untuk menunjang kegiatan fotografi pengguna, Sharp Z3 mengandalkan kamera belakang beresolusi 16 MP yang dibekali dengan fitur OIS, PDAF dan dual LED Flash. Bukan hanya itu, smartphone ini juga dipersenjati oleh kamera depan wide angle sebesar 80,7 derajat beresolusi 13 MP dengan fitur PDAF. Jangan khawatir perihal performa yang ditawarkannya karena Sharp Z3 sudah ditanamka chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal sebesar 64 GB.

Ponsel dengan baterai 3.100 mAh tersebut kabarnya sudah dapat dipesan pada tanggal 15 April kemarin melalui situs belanja online Pchome dan Synnec dengan harga berkisar 13.990 TWD atau Rp 6,1 juta per unitnya. Sharp Z3 juga tersedia di pasaran Asia Pasifik pada bulan Mei mendatang.