Berita

Sharp Merilis Pi dan R1s Sekaligus di Indonesia

Sharp semakin gencar memasarkan produk smartphone baru di Indonesia. Sharp merilis Pi dan R1s sekaligus di Indonesia untuk ikut bersaing dengan produsen smartphone lainnya. Dengan dua smartphone Sharp terbaru tersebut menargetkan pasar Gen Z dan generasi milenial untuk generasi muda yang trendi dan energik. Sharp sendiri sudah memasuki pasar ponsel di Indonesia sejak tahun 2014 silam, namun kurang berkembang. Dan sekarang Sharp sedang mencoba peruntungannya kembali di Indonesia melalui Sharp Pi dan R1s yang memiliki tagline “Display Amazing Color”.

Sharp pi dan Sharp R1s adalah kedua smartphone yang hadir dalam segmen smartphone menegah ke bawah (entry level), yang berarti smartphone dengan harga yang cukup terjangkau. Sharp Pi dan R1s menargetkan segmen generasi muda di Indonesia yang dikenal energik, kreatif dan menyukai hal baru. Sharp Pi sendiri lebih unggul dengan fitur dual camera, sementara Sharp R1s mengandalkan kapasitas baterai yang cukup jumbo. R1s merupakan terobosan terbaru setelah sebelumnya Sharp merilis Sharp R1.

Sharp Pi
Sharp Pi diklaim unggul dalam hal kamera. Dual kamera di bagian belakang memiliki resolusi 13 megapiksel dengan autofocus dan 2 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.2, lengkap dengan LED flash. Kamera ganda alias dual camera ini diklaim bisa menghasilkan gambar bokeh yang cukup bagus. Bagian depan disematkan kamera 8 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.2 dan LED flash. Dari segi tampilan depan, Sharp Pi didukung layar IPS HD beresolusi 5,2 inci dan sensor sidik jari di bagian bawah display.

Artikel menarik:  Redmi 5 dan Redmi 5 Plus, Resmi Dijual di Indonesia

Chipsetnya menggunakan MediaTek MT673M yang mencakup komponen CPU quad-core dan menjalankan OS Android 7.0 Nougat. Sharp Pi mempunyai baterai berkapasitas 3050 mAh dan dipasangkan dengan RAM 2 GB beserta media penyimpanan 16 GB. Sharp Pi tersedia dalam dua varian warna, yaitu emas dan hitam dengan harga resmi Rp 1,9 juta,

Sharp R1s
Sedangkan untuk Sharp R1s, diklaim unggul dalam hal baterai. Terbukti dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dijanjikan akan bertahan hingga enam hari dalam sekali pengisian daya. Ditambah dengan dukungan layar yang lebih besar, yaitu 5,5 inci dengan resolusi HD. R1s Sharp mengusung chip MediaTek MT6750 dipasangkan dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Sharp R1s juga memiliki dual camera di bagian belakang masing-masing resolusi autofocus 13 megapiksel dan kamera 5 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.0 dan lampu flash LED.

Sama halnya dengan Sharp Pi, di bagian depan disematkan pemindai sensor sidik jari atau pemindai sidik jari di bawah display. Seri ini juga menggunakan OS Android 7.0 Nougat sebagai sistem operasinya. R1 hanya tersedia dalam satu varian warna yakni hitam dengan harga Rp 2,6 juta.

Sharp R1s dan Sharp Pi telah tersedia di situs perdagangan online di Indonesia, seperti Blibli, Dinomarket, Tokopedia, dan toko offline smartphone Sharp di Indonesia.