Sharp Aquos R Segera Meluncur Secara Global!

Saat ini tampaknya Sharp sedang gencar untuk terus meluncurkan produk smartphonenya secara global. Baru-baru ini, perusahaan asal Jepang itu juga telah menghadirkan dua varian perangkat ponsel pintarnya yang bertajuk Sharp Z2 dan Sharp M1. Bukan hanya itu, Sharp sedang mempersiapkan acara peluncuran smartphone andalan alias flagship-nya yang bernama Sharp Aquos R.

Sharp Aquos R Segera Meluncur Secara Global!

Hal tersebut dikarenakan Sharp Aquos R telah mendapatkan sertifikasi FCC yang berarti smartphone ini sudah siap dirilis di luar pasar Jepang. Hal yang paling menarik dari smartphone flagship itu yakni terletak pada chipset yang diusungnya karena telah sama dengan Samsung Galaxy S8. Chipset yang dimaksud adalah Qualcomm Snapdragon 835.

Sebenarnya, Sharp Aquos R sudah diperkenalkan pada bulan April 2017 lalu, tetapi Sharp hanya mengumumkannya untuk pangsa Jepang saja yang dijual oleh operator seluler NTT DoCoMo. Setelah mengantongi sertifikasi FCC, perangkat dengan nomor model SH-03J siap melesat keluar Jepang.

Bicara mengenai spesifikasinya, Sharp Aquos R membekali dirinya dengan layar seluas 5,5 inch dengan resolusi Quad HD 1.440 x 2560 pixel. Selain mempunyai chipset Snapdragon 835, di bagian jeroannya ini telah disematkan memori internal sebesar 64 GB dan RAM 4 GB.

Artikel menarik:  GoPro Hero 6 & Drone Karma Masuk ke Indonesia, Harganya?

Beralih ke sektor fotografi, smartphone andalan Sharp tersebut didukung oleh kamera beresolusi 22,6 MP dan kamera selfie yang beresolusi 16 MP. Selain itu, Sharp Aquos R telah di sokong oleh kapasitas baterai 3.160 mAh yang mempunyai dukungan Quick Charge 3.0 melalui USB Type-C. Sedangkan untuk sistem operasi yang sudah berjalan yaitu OS Android 7.1 Nougat.

Seakan mendukung gelar flagship yang tertera pada Sharp Aquos R, ponsel tersebut sudah mengantongi sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air dan debu. Namun sayangnya, belum diketahui pasti kapan smartphone tersebut bakal meluncur di pasar global. Dilihat dari pihak Sharp sendiri, mereka telah serius untuk mengekspansi pasar Indonesia karena berencana menghadirkan 7 smartphone sekaligus sampai akhir tahun 2017 mendatang. Akankah Sharp Aquos R juga akan hadir di Tanah Air tercinta ini?