Sekaya Apa sih itu Mark Zuckerberg?

Ngomong-ngomong tentang duit memang menjadi topik yang cukup menarik. Apalagi kalau itu duitnya si bos Facebook Mark Zuckerberg alias Zuck yang kini sedang ‘main’ di Indonesia. Mark Zuckerberg memang sedang mendapat perhatian yang cukup ramai dengan berbagai aksinya di tanah air, sebut saja aksi potert-potrertnya di candi Borobudur dan beberapa warga Jogja yang sebelumnya tidak mengenali sosok yang satu ini.

Sekaya Apa sih itu Mark Zuckerberg

Terakhir, Mark Zuckerberg menemui presiden terpilih Jokowi. Pagi tadi, ia tiba di balai kota pukul 08.50 WIB dengan senyum mengembang dari wajahnya meski tak ada komentar yang dikeluarkan dari mulutnya. Pertemuannya dengan Jokowi dikatakan untuk membahas tentang Facebook di Indonesia dan hubungannya dengan proses pilpres lalu. Beberapa diskusi strategis seputar investasi Facebook di Indonesia pun menjadi tema pembicaraan.

Hartanya si Zuck
Bos Facebook yang baru berusia 30 tahun ini merupakan salah satu orang paling penting di industri teknologi. Selain karena Facebooknya yang mendunia, Mark hampir tak bisa dikalahkan dari faktor harta yang dimilikinya oleh pentolan-pentolan IT lainnya. Tercatat hanya ada 2 orang saja yang melampaui kekayaannya, yaitu Bos Microsoft Bill Gates dan Bos Oracle Larry Ellison.

Artikel berhubungan:  Update Gratis Windows 10 Sudah Berakhir!

Meski tahun lalu harta kekayaan Zuckerberg masih di angka USD 15 miliar, tahun ini nilai itu melonjak dengan estimasi harta USD 33,1 miliar atau di kisaran Rp 404,4 triliun!! WOW!

Nilai ini 60x lebih besar dari skandal Bank Century yang hanya 6,7 triliun saja. Bandingkan juga dengan APBD di kota-kota besar di Indonesia!

Nah, dengan kekayaan sebesar itu, kedatangannya ke tanah air diharapkan dapat membawa angin segar investasi yang besar. Setidaknya, Facebook dapat berkontribusi positif untuk perkembangan IT di tanah air dan menyerap banyak tenaga kerja potensial dalam negri.

Hmm, semoga saja.