Sederet Kelebihan Android 4.4 KitKat Dibandingkan Pendahulunya

Hingga saat tulisan ini dibuat, Android 4.4 belum secara resmi dirilis ke pasar. Satu-satunya hal yang sudah diumumkan oleh Google adalah namanya, yaitu Android KitKat 4.4 yang meneruskan generasi Jelly Bean. Nama anyar versi Android dipastikan bukanlah “key lime pie” seperti yang sudah lama digadang-gadang.

Meski demikian, beberapa bocoran sudah beredar di tengah masyarakat mengenai kelebihan dan fitur-fitur unggulan pada KitKat yang tidak dimiliki OS Android versi sebelumnya.

kelebihan android kitkat 1

Berikut beberapa kelebihan Android 4.4 KitKat dibandingkan Jelly Bean :

1. Dukungan terhadap resolusi 4k pada layar yang menjadikan tampilan lebih baik, termasuk untuk format HD (high definition) yang dipakai oleh hampir setiap pengguna tablet atau smartphone.
2. Dukungan terhadapat daya tahan batre yang terintegrasi pada sistem operasi Android KitKat. Fitur ini membuat masa pakai baterai menjadi lebih lama.
3. Lebih ringan sehingga diprediksi dapat disematkan pada handheld dengan kapasitas memory 512 MB. Jika rumor ini benar, bukan tidak mungkin generasi ponsel Android low-end akan menggunakan Android KitKat sebagai sistem operasi.
4. Dukungan terhadap semua jenis prosesor, dari dual core, quad core, single core, termasuk tri-core yang belum umum.
5. Design & Tampilan lebih keren. Seperti yang sudah-sudah, setiap versi Android memiliki tampilan yang selalu disempurnakan dari waktu ke waktu.

Artikel menarik:  Pengertian Network Functions Virtualization (NFV)

Nah, daripada hanya mengira-ngira saja, ada baiknya kita nantikan bersama-sama peluncuran resmi OS Android 4.4 KitKat yang sudah tidak akan lama lagi. Bagi para pengguna handheld Android (termasuk calon pengguna) sebaiknya menunda untuk membeli perangkat baru hingga KitKat diluncurkan secara resmi.