Samsung Galaxy Note 8 Bakal Dirilis Lebih Cepat?

Berdasarkan laporan beberapa waktu lalu yang mengklaim jika Samsung akan memajukan kehadiran Galaxy Note 8 supaya bisa mengimbangi penjualan Galaxy S8 yang diluar dugaan, publikasi Korea dikutip oleh The Bell baru-baru ini membeberkan waktu dan tempat yang tepat mengenai acara peluncuran Galaxy Note 8.

Samsung Galaxy Note 8 Bakal Dirilis Lebih Cepat

Samsung Galaxy Note 8 diusut-usut akan meluncur pada tanggal 23 Agustus 2017 dalam sebuah acara di New York, Amerika Serikat. Hal ini pastinya berbanding terbalik dengan rumor sebelumnya yang mengatakan jika perangkat penerus Galaxy Note 7 itu akan melakukan debutnya pada bulan September mendatang di ajang IFA 2017, Berlin Jerman. Laporan terbaru ini diperoleh dan dipercaya berasal dari pihak Samsung sendiri.

Banyak pihak yang berspekulasi kenapa Galaxy Note 8 bakal dirilis lebih cepat karena penjualan Galaxy S8 waktu itu berjalan dengan lambat, setidaknya tidak secepat Galaxy S7. Menurut kabar yang beredar, ada sekitar 9,8 juta unit saja Galaxy S8 yang terjual setelah 2 bulan rilis. Padahal jika dibandingkan dengan penjualan Galaxy S7 tahun lalu mampu menyentuh angka penjualan 12 juta dalam 2 bulan pertama.

Lambatnya penjualan Galaxy S8 itulah yang digadang-gadang menjadi salah satu alasan Samsung mempercepat perilisan Galaxy Note 8. Dan jika meninjau berdasarkan banyaknya informasi yang sudah beredar sejauh ini, kemungkinan Samsung sendiri belum yakin dengan potensi Galaxy Note 8. Keunggulannya yakni pemindai sidik jari dipanel layar, rumornya sudah disingkirkan untuk mendukung modul belakang yang sangat tak disukai di Galaxy S8.

Artikel menarik:  Google Hapus UC Browser dari Play Store, Kenapa?

Terlepas dari itu semua, bocoran Galaxy Note 8 telah ramai beredar di internet sejak beberapa waktu lalu. Contohnya ialah flagship Samsung tersebut akan mengusung baterai berkapasitas 3.300 mAh yang lebih kecil dibandingkan dengan penerus sebelumnya. Hal ini ditujukan agar Galaxy Note 8 tidak terjadi insiden ‘terbakar’ atau ‘meledak’ seperti Galaxy Note 7 tahun lalu.

Menurut Evan Blass, Galaxy Note 8 juga masih dperkuat oleh dua prosesor untuk dua pasar yang berbeda yakni Qualcomm Snapdragon 835 dan Samsung Exynos 8895. Benar atau tidaknya berbagai informasi tersebut baru dapat dipastikan saat Galaxy Note 8 benar-benar meluncur untuk publik.