Samsung Galaxy Note 7 Resmi Diluncurkan

Samsung baru saja secara resmi mengumumkan Galaxy Note 7 pada hari Selasa kemarin (02/08/2016). Dalam acara Unpacked Galaxy Note 7 yang diselenggarakan di Hammerstein Ballromm, New York, Amerika Serikat, smartphone flagship tersebut diluncurkan sebagai kelanjutan dari Samsung Galaxy Note 5. Dengan demikian pada tahun 2016 ini, Samsung sudah dua kali merilis produk terbaru yang menyasar segmentasi menengah ke atas.

Samsung Galaxy Note 7 Resmi Diluncurkan

Samsung Galaxy Note 7 dilengkapi stylus pen sensitif yang dipadukan dengan layar sentuh responsif. Smartphone ini berusaha menggabungkan fungsi komunikasi, multimedia, dan sistem keamanan tingkat tinggi. DJ Koh selaku Presiden Mobile Communication Business Samsung Electronics mengatakan bahwa perkembangan smartphone begitu pesat dan Galaxy Note 7 adalah perangkat canggih untuk meningkatkan produktivitas dalam hidup.

Samsung Galaxy Note 7 jelas lebih unggul dalam beberapa hal jika dibandingkan Samsung Galaxy Note 5. Ciri khas yang dimiliki Galaxy Note 7 adalah fitur curved screen atau layar sentuh, seperti yang dimiliki S7 Edge. Perbedaannya adalah layar lengkung yang dimiliki Galaxy Note 7 terasa lebih tajam, dalam artian pinggiran smartphone tidak terlalu melengkung. Sensor retina juga merupakan ciri khas selanjutnya. Pengguna dapat mengunci dan membuka smartphone hanya dengan menghadapkan kedua mata ke layar perangkat.

Samsung Galaxy Note 7 adalah smartphone pertama yang menggunakan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5. Pelindung ini mampu memberikan perlindungan lebih maksimal terhadap kekuatan smartphone. Semakin berkelas, perangkat ini dilengkapi stylus pen yang bersifat anti air. Para pengguna nantinya bisa menjalankan Galaxy Note 7 di kolam renang ataupun di bawah hujan. Stylus pen ini dirancang lebih presisi sehingga punya sensitivitas lebih tinggi daripada Galaxy Note 5. Stylus pen juga dibekali beberapa fitur tambahan seperti kaca pembesar dan penerjemah kata.

Artikel menarik:  Meluncur Sebentar Lagi, Apa Saja Spesifikasi Redmi Note 5?

Saat ini, Samsung Galaxy Note 7 membuka pre-order mulai tanggal 5 hingga 21 Agustus 2016. Vebyna Kaunang selaku Marketing Director IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia menyampaikan bahwa smartphone flagship ini dibanderol dengan harga Rp 10 Jutaan untuk pasar Indonesia. Harga tersebut sudah termasuk bonus battery pack 10200 mAh senilai Rp 950 Ribu.

Berikut ini adalah spesifikasi dari Samsung Galaxy Note 7 :
– Bentang layar Super AMOLED seluas 5.7 inch dengan resolusi 2560 x 1440 piksel (QHD)
– Sertifikat IP68 yang memiliki kemampuan tahan air dan tahan debu
– Sistem operasi menggunakan Android 6.0 Marshmallow, yang dijanjikan bisa update ke Android 7.0 Nougat
– Prosesor Snapdragon 820 dan Exynos 8890
– Memori RAM 4 GB
– Memori internal sebesar 64 GB dengan microSD hingga 256 GB
– Port charging USB Type-C
– Kamera belakang 12 MP dengan aperture f/1.7, fitur OIS, dan teknologi sensor dual pixel
– Kamera depan 5 MP dengan fitur autofocus
– Baterai berkapasitas 3500 mAh dengan fitur Quick Charge, lebih besar daripada Galaxy Note 5 yang berkapasitas 3000 mAh
– Tersedia warna Blue Coral, Gold Platinum, Silver Titanium, dan Black Onyx