Berita

Samsung Galaxy J7+ Resmi Meluncur di Indonesia

Pabrikan asal Korea Selatan kembali meresmikan peluncuran produk smartphone seri Galaxy mereka yaitu Galaxy J7+ di Plataran Menteng, Jakarta, tanggal 24 Oktober 2017. Perangkat yang sengaja menyasar kelas menengah itu hadir dengan trend terkini yakni kamera ganda yang sebelumnya sudah dapat dipesan melalui pre order dari tanggal 18 hingga 24 September 2017 lalu.

Dilihat dari spesifikasinya, tampaknya Samsung Galaxy J7+ akan bersaing dengan Android One Xiaomi Mi A1 dan Motorola Moto G5s Plus. Ketiganya ini sama-sama mengusung kamera ganda ke khalayak yang lebih ramai, bukan semata-mata untuk kalangan kelas atas.

Kamera ganda pada Galaxy J7+ masing-masing mempunyai lensa dengan sensor berkualitas 13 MP, bukaan lensa f/1.7, dan satu lagi 5 MP dengan bukaan f/1.9. Kamera kedua dengan resolusi 5 MP tersebut digunakan untuk menangkap data jarak subjek foto dan membuat simulasi efek bokeh atau depth of field. Area efek bokeh dapat disetel dengan fitur “Live Focus”. Setelah sudah mengambil gambar, Anda juga bisa mengatur tingkat bokeh atau blur-nya.

Selain itu, pada bagian depannya terdapat kamera beresolusi 16 MP dengan bukaan lensa f/1.9. Spesifikasi ini dianggap cukup mendukung kebutuhan selfie masyarakat modern. Samsung juga membanggakan produknya ini karena dapat diandalkan untuk vlogging ataupun sekedar membagikan video story di media sosial. Hal ini dikarenakan kamera Galaxy J7+ sudah Full HD untuk merekam video, dimana hasilnya tampak jernih dan tajam.

Sesuai perkataan dari Denny Galant selaku Head of Product Marketing, IT, and Mobile Samsung Indonesia, Samsung melihat generasi milenial tumbuh dan semakin berpengaruh. Saat ini, masyarakat gemar mengaktualisasi diri melalui media sosial. Trennya bergeser dari blogging dan vlogging. Dengan hadirnya Samsung Galaxy J7+, vendor ini akan mengakomodir kebutuhan vlogging dengan kamera mumpuni dan baterai yang kuat.

Artikel menarik:  U11 Eye, Smartphone HTC Pertama Usung Dual Kamera Selfie

Spesifikasi dan Fitur Samsung Galaxy J7+
Dilihat dari segi desain, Samsung Galaxy J7+ dibalut dengan bahan metal diseluruh bodinya. Perangkat ini terbilang langsing dan tipis dengan ketebalan hanya 7.9 mm. Sedangkan tampilannya sendiri menggunakan layar Super AMOLED seluas 5,5 inch. Karena desainnya berbalut metal semuanya padahal ada di range menengah, sehingga membuat Galaxy J7+ berbeda dengan smartphone menengah lainnya yang ada dipasaran.

Fitur menarik lainnya yang tersemat pada Galaxy J7+ adalah “Dual Messenger”. Fitur ini memungkinkan pengguna mempunyai dua akun layanan chatting yang sama tanpa perlu log in dan log out dalam satu smartphone. Sementara itu, Samsung membekali produk anyarnya ini dengan dapur pacu berupa chipset MediaTek Helio P20 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 32 GB. Untuk memenuhi kebutuhan penggunanya, tersedia slot microSD eksternal hingga kapasitas 256 GB.

Kapasitas baterai Samsung Galaxy J7+ sebesar 3.000 mAh, yang berarti kapasitas ini sedikit lebih kecil dibandingan dengan Galaxy J7 Pro dan J7 yang dibekali baterai 3.600 mAh. Kemudian, beberapa fitur canggih Samsung lainnya ikut mendukung Galaxy J7+, misalnya tampilan Always On untuk mengecek informasi dasar meskipun layar dalam keadaan mati, sensor fingerprint, dan folder rahasia. Tertarik membelinya? Jika iya, Anda perlu menyiapkan budget sekitar Rp 4,9 juta untuk membawa Galaxy J7+ pulang.