Berita

Rumor OnePlus 5 Usung RAM Super Jumbo 8 GB

Saat ini, banyak vendor smartphone yang mulai berlomba-lomba untuk meningkatkan produk gadget mereka dengan spesifikasi tinggi. Salah satunya adalah OnePlus yang sering dikenal dengan “Flagship Killer”. Sebelumnya, perusahaan asal Tiongkok ini telah meluncurkan smartphone OnePlus 3 dengan RAM jumbo sebesar 6 GB. Langkah besar ini di ikuti oleh sejumlah produsen smartphone lain sehingga menjadikan OnePlus sebagai Trendsetter RAM 6 GB.

Rumor OnePlus 5 Usung RAM Super Jumbo 8 GB

Pada tahun ini, OnePlus kembali mengejutkan banyak pihak karena kabarnya, mereka akan melangkah ke tingkat lebih tinggi dengan mengusung RAM super jumbo 8 GB layaknya spesifikasi laptop. Hal tersebut diketahui oleh sebuah laporan dari PcPop asal Tiongkok yang mengatakan bahwa OnePlus akan membekali handset terbarunya itu dengan RAM 8 GB di dalamnya.

Banyak timbul pertanyaan kenapa OnePlus melewatkan angka 4 dan langsung meloncat ke angka 5? Penyebabnya adalah angka 4 di anggap sebagai angka sial di negeri Tirai Bambu tersebut sehingga perusahaan melewatinya untuk cari aman. Itulah kenapa sejumlah rumor menyebutkan jika OnePlus akan menggunakan angka 5 untuk lini smartphone terbarunya.

Sebenarnya kabar bahwa ponsel yang akan datang mengusung RAM 8 GB yang sangat besar itu agak sedikit berlebihan untuk perangkat ponsel. Namun, kapasitas RAM yang besar juga sangat bermanfaat dan menjadi nilai jual yang cukup penting. Apalagi jika OnePlus 5 bakal mempunyai layar beresolusi Quad HD atau lebih.

Artikel menarik:  Samsung Galaxy A8 & A8 Plus Masuk Indonesia

Selain kapasitas RAM yang menjadi keunggulannya, OnePlus dikabarkan akan menyematkan chipset Qualcomm Snapdragon 835 sebagai tanda bahwa produk ini adalah produk kelas atas. OnePlus 5 juga di katakan memiliki baterai berkapasitas 3000 mAh dan akan di banderol dibawah $500 atau sekitar Rp 6 jutaan. Selain itu, untuk menunjang grafisnya, perangkat ini telah di dukung oleh GPY Adreno 540 dengan layar 2560 x 1440 pixel. Sesuai laporan yang memprediksi bahwa OnePlus 5 akan di luncurkan pada quartal kedua tahun 2017 ini. Para pecinta gadget pun sangat menanti spesifikasi lengkapnya dalam beberapa waktu ke depan.