Berita

Rumor iPhone 8 Akan di Rilis Tahun 2017

Walaupun iPhone 7 baru saja diluncurkan, namun Apple tampaknya sudah mulai mengembangkan seri iPhone terbaru mereka. Sudah banyak kabar yang menceritakan tentang kehadiran iPhone series terbaru itu yang bertajuk iPhone 8. Smartphone yang katanya akan laris manis di tahun 2017 ini pun datang bersamaan saat perayaan ulang tahun ke-10 dari iPhone. Beberapa rumor mengenai fitur canggih dengan spesifikasi kelas atas pun siap membekali iPhone 8.

Rumor iPhone 8 Akan di Rilis Tahun 2017

Pada tahun 2007, Perusahaan Apple Inc meluncurkan smartphone yang diberi nama “iPhone”. Generasi pertama dari iPhone sendiri memiliki jaringan 2G. Namun seiring bertambahnya waktu, Apple pun terus melakukan perubahan yang signifikan untuk spesifikasi iPhone-nya.

Rumornya, Apple membekali desain teknologi layar 5.5 inch OLED untuk iPhone 8, yang menawarkan sudut pandang lebih luas dengan peningkatan kecerahan. Belum lagi resolusi layar iPhone 8 kabarnya akan mengusung layar 4K dengan perlindungan kaca safir jauh lebih baik dari Corning Gorilla Glass 4. Safir ialah salah satu bahan kaca yang paling sulit di bumi jadi Anda tak perlu khawatir tentang goresan pada iPhone Anda.

Kemudian dalam fitur kamera, iPhone 8 dikabarkan akan memiliki kamera utama beresolusi 16 MP dengan sensor ISOCELL upgrade guna untuk pengambilan gambar yang lebih baik bahkan di lampu rendah. Lalu Apple juga membekali kamera depannya dengan 8MP dan dilengkapi sensor Sony IMXXX.

Artikel menarik:  Samsung Galaxy A8 & A8 Plus Masuk Indonesia

Apple iPhone 8 membawa processor terbaru dengan TSMC chipset 10 nm FinFET. Ia juga memiliki RAM 4 GB yang cukup tinggi untuk mengimbangi multitasking dengan sistem operasi OS 10. Selain itu, menurut kabar beredar beberapa fitur lainnya yang tersemat dalam iPhone 8 seperti teknologi 5G, fast charging, retina scanner mata, fingerpint sensor, Touch ID, display hologram dan penyimpanan internal hingga 256 GB.

Untuk masalah harga, sepertinya iPhone 8 akan melambung tinggi seperti generasi sebelumnya. Apalagi dengan spesifikasi lebih canggih dan desain premium, iPhone 8 dikabarkan membanderol harganya hingga 1.100 sampai 1.200 USD atau sekitar 16 juta rupiah. Namun, semuanya baru sekedar rumor karena kita belum tahu pasti bagaimana perihal harga dan spesifikasi iPhone 8 sebenarnya. Jadi kita tunggu saja smartphone flagship kelas atas itu resmi hadir di Indonesia sekitar bulan September 2017.