Berita

RIVER, Powerbank 116.000 mAh Bisa Charge 11 Perangkat!

Apakah Sobat Gaptex mempunyai powerbank? Tentu saja punya kan, mengingat alat ini memang sangat dibutuhkan untuk mencharge ponsel Anda jika berada ditempat yang tidak punya terminal listrik. Tetapi berapakah kapasitas powerbank Anda? Apakah 10.000 mAh atau 20.000 mAh? Jika Anda mengira powerbank dengan kapasitas baterai 20.000 mAh adalah yang paling besar, maka Anda salah besar. Karena sekarang tercipta RIVER Mobile Power Station yang memiliki kapasitas hingga 116.000 mAh. Tak puas hanya dengan itu? Perangkat ini dapat mencharging 11 perangkat sekaligus!

RIVER, Powerbank 116.000 mAh Bisa Charge 11 Perangkat!

Mungkin Anda mengetahui perangkat Asus Solar Powerbank (http://gaptex.com/review-asus-solar-powerbank-168000-mah-tidak-perlu-colokan-listrik/) yang memiliki kapasitas 168.000 mAh. Tetapi powerbank ini hanya bisa mengisi daya maksimal 2 gadget saja. Beda halnya dengan produk luar biasa dari perusahaan yang bernama Ecolow. Melalui layanan pengumpul dana Indegogo, mereka membuat powerbank portabel paling premium bertajuk River Mobile Power Station. Mereka mengklaim dapat menghemat listrik rumahan sampai 1 tahun!

River memiliki bobot yang berat yaitu 4,9 kg dan kapasitas baterai Li-Ion 116.000 mAh. Ia bisa menghandle arus AC sampai 412 Wh dengan daya maksimal 500 Watt. Kemudian, River juga mempunyai 2 buah USB 2.0 Quickcharge, 2 buah port USB, 2 buah USB-C, 2 buah output arus DC, sebuah charger mobil 12V dan 2 buah output arus DC.

Artikel menarik:  Qualcomm Snapdragon 845 Rilis, Chipset Mobile Terbaik Saat ini!

Perangkat canggih ini bukan hanya sekedar powerbank yang mengisi perangkat mobile biasa. Namun, River juga dapat digunakan untuk peralatan komputer, laptop, drone, kulkas, bahkan hingga perlengkapan produksi lainnya seperti proyektor, gitar elektrik, GoPro, hingga lampu. Kemampuan dari River tersebut juga di dukung dengan desain dinamis, fitur smart surge anti-overheating, tahan air dan tahan temperatur ekstrim, sehingga sangat cocok untuk dibawa traveling ke alam bebas.

Apabila Sobat Gaptex tertarik memilikinya, Anda dapat langsung mengunjungi laman resmi pengumpulan dana di Indegogo. Kabarnya River dibanderol seharga $499 atau sekitar Rp 6,2 juta tanpa solar panel. Solar panel besutan Ecoflow dijual terpisah dengan harga $249 atau Rp 3,2 jutaan. Pemesanan alias Pre-Order akan dikirim bulan Juli 2017 mendatang. Sampai saat ini, terget pengumpulan dana telah terkumpul lebih dari USD $30.000 atau bahkan lebih dari harapan sebanyak 1.354%.