Rilis Resmi Oppo F1s Selfie Expert

Setelah teaser-nya beredar di dunia maya beberapa waktu lalu, Oppo F1s akhirnya resmi rilis pada Rabu pagi ini (03/08/2016). Bertempat di Fairmont Hotel, Jakarta, peluncuran tersebut dihadiri jajaran eksekutif, awak media, dan para blogger. Smartphone teranyar ini mengusung tema Selfie Expert sehingga fitur yang paling dinantikan adalah kamera depan berkekuatan 16 MP. Kamera tersebut memiliki bukaan lensa atau aperture f/2.0. Selain fitur kamera depan yang powerful, Oppo F1s juga menghadirkan fitur-fitur lain yang tak kalah canggih.

Rilis Resmi Oppo F1s Selfie Expert

Kamera yang dimiliki Oppo F1s fokus pada detil dan warna secara optimal. Kamera tersebut mampu menyesuaikan diri dengan pencahayaan aktual, baik di dalam maupun luar ruangan. Salah satu fitur yang akan membuat Anda puas dengan kualitas foto selfie adalah Beautify 4.0. Fitur ini mampu menghasilkan efek alami dimana tersedia tujuh pilihan warna untuk mengubah warna kulit, termasuk kulit orang Indonesia. Selain itu, tersedia tujuh jenis filter dengan tone warna bervariasi dan sembilan jenis watermark yang bisa dipilih.

Ada lagi fitur Screen Flash yang membuat foto tidak mengalami over exposure atau terlalu terang. Bagi Anda yang gemar mengambil foto selfie bersama, Oppo F1s menghadirkan fitur Selfie Panorama. Performa smartphone ini tidak hanya didukung kamera depan saja, sebab kamera belakang juga tidak kalah powerful. Kamera belakang Oppo F1s sama seperti yang dimiliki Oppo F1 Plus, yaitu 13 MP. Beberapa fiturnya antara lain ultra HD, expert mode untuk pengaturan ISO secara manual, dan fitur foto RAW files.

Tak ketingalan, Oppo F1s dilengkapi pemindai atau sensor sidik jari dengan waktu 0,2 detik saja untuk membuka kunci layar. Hal ini turut menjadikannya smartphone kelas menengah dengan fingerprint sensor tercepat. Secara fisik, Oppo F1s tidak berbeda jauh dengan Oppo F1 Plus dengan bentang layar 5.5 inch dengan finishing 2.5D dan proteksi Corning Gorilla Glass 4. Desain smartphone Selfie Expert ini dirancang dengan sleek metal body yang solid, namun tetap halus di genggaman tangan. Pilihan warnanya dua, yaitu Gold dan Rose Gold.

Berlanjut ke spesifikasi inti, Oppo F1s dijalankan dengan user interface ColorOS 3.0 yang mampu bekerja secara multi tasking. Prosesor yang digunakan adalah MediaTek 6750 yang dijalankan dengan teknologi Octa Core berkecepatan 1.5 GHz. RAM-nya 3 GB dengan memori internal 32 GB dan memori eksternal 128 GB. Baterainya sendiri berkapasitas 3075 mAh. Aryo Meidianto selaku PR Oppo Indonesia menyatakan bahwa meskipun Oppo F1s telah diluncurkan, hal ini tidak lantas menghentikan penjualan Oppo F1 dan Oppo F1 Plus.

Dalam acara yang berlangsung sejak pukul 10.30 WIB tersebut, Alinna Wen selaku Brand Manager Oppo Indonesia mengatakan bahwa Oppo kini berada di top 5 smartphone global. Di pasar ponsel dunia, Oppo menduduki peringkat keempat setelah Samsung, Apple, dan Huawei. Sementara di Indonesia, Oppo menempati posisi ketiga. Pabriknya yang berlokasi di daerah Tangerang, Banten, mampu memproduksi sekitar 500 hingga 600 ribu smartphone per bulan. Oppo sendiri berencana membuka 100 service center di seluruh Indonesia.

Selain Indonesia, Oppo F1s juga dirilis resmi di Vietnam dan India. Oppo F1s dibanderol dengan harga Rp 3.799.000 dan sudah bisa dipesan secara online. Oppo F1s akan tersedia secara resmi di pasar Indonesia mulai tanggal 10 Agustus 2016 mendatang.

Share Button

Langganan Newsletter Gaptex

Dapatkan informasi terbaru seputar teknologi, gadget dan cara mendapatkan uang melalui internet langsung ke email Anda...

This information will never be shared for third part