Rilis Android KitKat 4.4 : Coklat Lezat Nan Ringan

Meski sedikit meleset dari waktu peluncuran semula yang dirumorkan Oktober 2013 lalu, tepat pada tanggal 1 November kemarin Android Kitkat 4.4 akhirnya diluncurkan juga bersamaan dengan handheld Nexus 5. Para pengguna Android pun menyambut baik kehadiran OS versi terbaru yang digadang-gadang memiliki berbagai perbaikan cukup penting.

update android kitkat

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya mengenai beberapa kelebihan Android Kitkat dibandingkan dengan Jelly Bean, pada Kitkat resmi tersiar sebuah informasi yang cukup menarik, bahwa versi tersebut hanya membutuhkan spesifikasi RAM minimal 512MB. Dengan demikian, dapat ditarik kesimpulan bahwa Android Kitkat dapat disematkan ke handheld medium hingga low-end tanpa kendala berarti.

Kedepannya, diyakini mayoritas handheld Android baru atau versi sebelumnya yang sudah ada akan memperoleh update ke versi Kitkat. Bahkan, jika terjadi update untuk versi Android yang lebih lama dari Jellybean seperti ice cream sandwich atau gingerbread, maka update tersebut adalah Kitkat, bukan Jelly Bean.

Artikel menarik:  GoPro Hero 6 & Drone Karma Masuk ke Indonesia, Harganya?

Dikabarkan, perangkat yang akan segera memperoleh update versi kitkat adalah Nexus 4, 7, 10, juga Samsung Galaxy 4 dan HTC One.

Berikut beberapa klaim dari Google sehubungan dengan Android Kitkat yang patut diketahui :
– Android kitkat hanya membutuhkan RAM minimum 512MB
– Konsumsi power megalami penurunan siginifikan dibanding versi sebelumnya. Handheld dengan kitkat akan hemat konsumsi baterai.
– Terdapat perbaikan hingga 25% dalam hal akurasi Voice Search.

Semoga bermanfaat.