Review

Review ZTE Blade A711

Tampilan berkelas, fitur canggih, dan tenaga besar merupakan kesan awal melihat smartphone tipe phablet keluaran terbaru dari seri ZTE Blade ini. Dijadwalkan dirilis pertama kali di Indonesia dan Thailand pada 10 Desember 2015, ZTE Blade A711 tergolong sebagai smartphone kelas menengah yang layak dijadikan pilihan upgrade dari gadget lama Anda.

Review ZTE Blade A711

ZTE Blade A711 memiliki dukungan 4G dan fitur wow berupa sensor sidik jari, tampilan layar yang termasuk luas dan tajam serta nyaman dipandang. Namun, belum dipastikan apakah ZTE Blade A711 dilengkapi dengan teknologi perlindungan layar seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X.

Spesifikasi Lengkap ZTE Blade A711
Layar 5.5 inci
Resolusi Full HD hingga 1280 x 1920 pixel (kerapatan layar 401 ppi)
User interface menggunakan MiFavor 3.0 UI
Android Lollipop 5.0.1
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
Prosesor Octa-core, quad-1.7 GHz dan quad-1.1 GHz ARM Cortex-A53
RAM 2 GB
GPU Adreno 405
Baterai berkapasitas 3.000 mAh
Memori internal 16 GB
Memori eskternal sampai dengan 128 GB
DTS Theater Surround Sound
Kamera utama 13 MP, Neo Vision 5.0, sensor BackSide Illumination (BSI), autofocus, LED Flash
Kamera depan 5 MP
Dual micro sim
Jaringan 4G LTE
Wi-Fi
Bluetooth
Micro USB
USB-OTG

Fitur Lainnya
ZTE Blade A711 juga mendukung OpenOS. Artinya, bukan hanya Android Lollipop, pengguna juga dapat menyuntikkan sistem operasi lain sesuai keinginan, seperti Windows Mobile, Linux, atau bahkan Symbian. Keleluasaan ini menjadi nilai plus tersendiri bagi penggiat mobile gadget. Adapun kapasitas baterai cukup besar, 3.000 mAh, sehingga gadget ini dapat dipakai dari pagi hingga sore untuk pemakaian normal.

Artikel menarik:  Review Fujifilm X-A3: Retro Styling dengan Fitur Mumpuni

Fitur lain yang layak disebutkan ialah dukungan DTS Theater Surround Sound. Dengan fitur tersebut, smartphone 4G ini dapat menghasilkan suara yang cetar membahana, sehingga cocok untuk media entertainment dan mendengarkan musik.

Kesimpulan
ZTE Blade A711, dibanderol di situs Lazada Thailand di kisaran 2,4 jutaan Rupiah, termasuk smartphone kelas menengah berpenampilan elegan. Fitur sensor sidik jari meningkatkan keamanan dan kesan premiumnya. Daya tarik lain ialah dukungan OpenOS dan jaringan 4G LTE. Dengan performa dan tampilan layar yang cukup baik, smartphone ini cocok untuk berbagai penggunaan aktivitas sehari-hari.

Harga ZTE Blade A711
Dapatkan harga terbaik dari ZTE Blade A711 disini.