Review YotaPhone 2: Desain Unik dengan Dual-screen

Pasar smartphone di Indonesia semakin ramai dengan datangnya pabrikan asing yang mengekspansi pasar gadget di Tanah Air. Salah satu pendatang baru tersebut adalah perusahaan asal Rusia, Yota Device. Dengan mengusung smartphone YotaPhone 2, vendor ini meluncurkan ponsel pintar dengan desain unik yang memiliki dual-screen depan belakang. Jika Anda ingin lebih tahu tentang perangkat ini, mari simak Review YotaPhone 2 di bawah ini.

Review YotaPhone 2

Desain Layar
Jika berbicara mengenai spesifikasinya, generasi awal dari YotaPhone 3 ini memiliki kemampuan yang cukup mumpuni. Dari segi layarnya saja, perangkat ini memiliki bentang seluas 5 inch yang beresolusi Full HD 1080p dengan teknologi super AMOLED.

Bukan hanya itu, YotaPhone 2 juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3 sehingga layar tidak mudah tergores. Bagian depannya tampak polos sebab tidak ada tombol fisik apapun sehingga tombol home, back, semuanya ada di layar.

Dan menjadi keunggulan utama dari YotaPhone 2 adalah adanya layar tambahan di casing belakangnya. Berbeda dengan layar depan, layar belakang ini memiliki format hitam putih ‘always on’. Hal ini ditujukan untuk menghemat pemakaian baterai. Namun, walaupun hitam putih, Anda tetap bisa memakainya untuk membaca ebook, bermain game, dan lainnya seperti layar normal.

Spesifikasi Lainnya
YotaPhone 2 mempunyai dapur pacu yang mumpuni. Ponsel ini ditanamkan CPU Snapdragon 801 Quad Core. Bukan hanya itu, performa prosesor pun dibantu oleh RAM 2 GB dan memori internal sebesar 32 GB. Terdapat pula kartu grafis Adreno 330 dan kapasitas baterainya sebesar 2500 mAh.

Artikel menarik:  Review Sharp R1: Layar Natural Aqua 2.5D

Beralih ke sector kamera, YotaPhone 2 dibekali dengan kamera utama sebesar 8 MP dan kamera depannya sebesar 2,1 MP. Bukan hanya mempunyai kekuatan lensa berkualitas, kamera tersebut juga dibekali dengan berbagai fitur fotografi canggih seperti touch focus, Geo-tagging, face detection, HDR dan panorama.

Kelebihan YotaPhone 2:
· Layar Super AMOLED dengan bentang 5 inch beresolusi Full HD
· Sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3
· Mendukung koneksi internet super cepat 4G LTE
· Tersedia teknologi wireless charging
· Chipset Qulcomm Snapdragon 801
· RAM 2 GB dan memori internal 32 GB
· Terdapat layar tambahan di casing belakangnya
· Prosesor Quad-core 2,3 GHz Krait 400 dan GPU Adreno 330

Kekurangan YotaPhone 2:
· Kamera minimalis
· Tidak ada slot memori eksternal

Harga YotaPhone 2
Cek harga terbaik YotaPhone 2 disini.