Review

Review Xiaomi Redmi 3S Pro 4G : Fingerprint Sensor, Bodi Berbalut Metal

Sepertinya Xiaomi tak pernah puas dengan hanya merilis Xiaomi Redmi Note 3 dan Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang memiliki sistem keamanan berupa sensor sidik jari. Kali ini Xiaomi kembali merilis smartphone terbarunya dengan fitur serupa tapi harga jauh lebih terjangkau, Xiaomi Redmi 3s Pro 4G. Sesuai namanya, ponsel ini merupakan versi upgrade dari Xiaomi Redmi 3 yang dirilis pada awal 2016 lalu. Walaupun tak banyak perubahan dari segi desain dan spesifikasi, tapi yang membedakan antara kedua ponsel murah berteknologi canggih ini hanyalah masalah fitur.

Review Xiaomi Redmi 3S Pro 4G

Xiaomi Redmi 3s memiliki fitur sensor sidik jari yang menjadi bagian terpenting dalam urusan keamanan dan privacy. Data yang tersimpan di dalam Redmi 3s akan lebih aman karena memakai lock screen password ataupun pattern. Meskipun harga Xiaomi Redmi 3s dibilang masih terjangkau, tetapi kemampuan ponsel ini juga tak bisa dianggap remeh. Dilengkapi RAM sebesar 2 GB yang berpadu dengan chipset Qualcomm Snapdragon 616, membuat ponsel ini tidak akan lemot apabila dipakai untuk game online.

Xiaomi Redmi 3s juga telah terpasang baterai tanam berkapasitas 4.100 mAh yang dijamin sangat awet dan irit. Ditambah lagi, Anda mendapatkan memori internal sebesar 16 GB dan didukung penyimpanan eksternal sampai 256 GB. Masalah harga, Anda tak perlu khawatir karena ponsel ini tetap dibanderol terjangkau walaupun spesifikasinya tergolong premium dan tertinggi di kelasnya.

Terlebih lagi dengan murahnya harga Xiaomi Redmi 3s, Xiaomi tak membatasi untuk memberikan konektivitas yang lengkap. Smartphone ini tetap didukung dengan fitur Dual Sim yang mengadopsi slot sim card hybrid dan sudah mendukung layanan 4G LTE dengan kecepatan akses mencapai 150 Mbps dan upload 50 Mbps.

Desain Xiaomi Redmi 3s terlihat hampir sama persis dengan Redmi 3, namun yang membedakannya ialah sensor pemindai sidik jari yang ditempatkan pada bodi belakang Xiaomi Redmi 3s. Sensor tersebut berbentuk bundar dengan material metal yang dipakai casing belakang ponsel ini. Sementara untuk dimensinya memiliki ketebalan bodi 8.5 mm dan berat sekitar 144 gram yang membuatnya sangat nyaman ketika digenggam.

Artikel menarik:  Review Google Pixel 2 XL: Smartphone Flagship Tercanggih dari Google!

Untuk fitur kamera, Xiaomi siap memanjakan pecinta fotografi dengan kamera belakang beresolusi 13 MP. Tidak hanya mengandalkan kamera beresolusi tinggi, ponsel ini menambahkan fitur phase detection autofocus yang dipadukan LED Flash. Untuk kamera depan Xiaomi Redmi 3s sama hebatnya dengan Redmi 3. Ponsel ini mengandalkan kamera depan resolusi 5 MP yang ditambahkan fitur beautify agar hasil foto selfie yang diambil terlihat lebih halus dan cantik.

Kelebihan Xiaomi Redmi 3s:
• Desain simpel, bodi berbalut metal
• Layar HD jernih dan tajam
• Internet cepat dan stabi
• Sensor fingerprint
• Memori eksternal tersedia
• Android marshmellow
• Performa cepat dan Smooth
• Kapasitas baterai besar, 4.100 mAh
• Kamera jernih
• Bermain game HD lancar

Kekurangan Xiaomi Redmi 3s :
• Baterai Non Removable, sehingga baterai akan menempel dalam satu rangka ponsel
• Memakai slot sim card bersifat hybrid, sehingga Anda harus memilih ingin menyematkan slot Dual SIM atau slot microSD sebagai memori eksternal tambahan
• Layar tak mendukung Corning Gorilla Glass, sehingga Anda harus menambahkan pelindung layar tambahan untuk menghindari goresan benda tajam

Harga Xiaomi Redmi 3S Pro 4G
Cek harga terbaik Xiaomi Redmi 3S Pro 4G disini.