Review

Review Xiaomi Mi Mix 2: Layar Tanpa Batas

Bulan September lalu, Xiaomi menggebrak pasar smartphone global dengan merilis smartphone full screen bertajuk Mi Mix 2. Berbeda dengan generasi pertamanya, Xiaomi Mi Mix, perangkat ini menghadirkan beberapa peningkatan di sisi fitur dan spesifikasinya. Bukan hanya itu, Xiaomi juga mampu membuat semua orang kagum dengan desainnya yang memukau dan elegan. Berikut ini Review Xiaomi Mi Mix 2 yang bisa Anda ketahui.

Desain Memukau
Salah satu keunggulan utama yang membuat Mi Fans berdecak kagum dengan Xiaomi Mi Mix 2 ialah dukungan layar yang hadir bak tanpa batas. Smartphone ini dirancang dengan bentang layar berukuran 5,99 inch beresolusi Full HD. Bukan hanya itu, layarnya pun sudah mengadopsi IPS LCD dengan aspek ratio 18:9.

Seakan tidak mau kalah dari brand smartphone lainnya, Xiaomi mengklaim layar penuh di depan ini dengan sebutan Full Screen 2.0. Pada bezel layar atas, kanan, dan kirinya begitu tipis, lalu bagian bawahnya pun sudah menurun sampai 12 persen dibandingkan generasi sebelumnya.

Desain Xiaomi Mi Mix 2 yang sangat elegan ini tidak lepas dari tangan dingin Philippe Starck. Desainer Prancis ini rupanya masih menyisipkan desain kotak yang membuat smartphone itu lebih terlihat berkelas. Bukan hanya itu, keempat sisi Xiaomi Mi Mix 2 pun dibuat lebih melengkung daripada Mi Mix biasa.

Hardware Mumpuni
Karena sejajar dengan smartphone flagship lainnya, Xiaomi Mi Mix 2 tentu saja memperhatikan dukungan hardware yang sangat mumpuni. Xiaomi telah dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang dipadukan dengan prosesor Octa-core 2.45 GHz. Selain itu, Xiaomi juga menambahkan kapasitas RAM dengan variasi 6 GB dan 8 GB. Kemudian, memori internal yang disematkan pun tersedia berbagai variasi 64 GB, 128 GB, dan 256 GB.

Bukan hanya dapur pacu saja yang menakjubkan, Xiaomi yang kini menduduki posisi kelima di pasar smartphone global juga melengkapi Mi Mix 2 dengan kamera yang dikatakan mumpuni. Memang, Xiaomi Mi Mix 2 tidak mengikuti trend dual kamera yang sedang populer saat ini, namun kameranya mampu menghasilkan foto yang berkualitas.

Artikel menarik:  Review Genpro Z: Android Dual Camera Murah

Pada kamera utama telah tersemat resolusi 12 MP yang sudah diberi sensor Sony IMX386, OIS dan dual LED Flash. Tidak ketinggalan, Xiaomi Mi Mix 2 juga disematkan hanya 5 MP yang diklaim mampu menciptakan foto selfie untuk dibagikan ke sosial media. Bahkan penempatan kamera depannya sangat unik karena diletakkan pada posisi bawah karena bagian atasnya sudah penuh oleh layar.

Xiaomi Mi Mix 2 memang pantas disejajarkan dengan produk flagship yang sudah muncul lebih dulu. Pasalnya, Xiaomi tidak melupakan untuk menyematkan fitur yang masih banyak dicari oleh pengguna ialah sensor fingerprint dan NFC. Selain itu, kapasitas baterai pun terbilang cukup besar yaitu 3.400 mAh yang sudah dibekali dengan Quick Charge 3.0.

Kelebihan Xiaomi Mi Mix 2:
– Desain elegan dan berkelas, berkat balutan bahan metal
– Support koneksi jaringan 4G LTE untuk akses internet kencang
– Support Dual SIM
– Layar jumbo 5,99 inch resolusi Full HD 1080p
– Sistem operasi Android v7.1 Nougat
– Dapur pacu mumpuni dengan Qualcoom Snapdragon 835
– RAM jumbo 6GB/8GB
– Memori internal 64 GB/128 GB
– Dilengkapi fitur fingerprint dan NFC
– Baterai berkapasitas 3400 mAh dengan fitur Quick Charge 3.0

Kekurangan Xiaomi Mi Mix 2:
– Tidak ada slot microSD
– Baterai Non-Removable

Harga Xiaomi Mi Mix 2
Cek harga terbaik Xiaomi Mi Mix 2 disini.