Review Xiaomi Mi 5X: Mi 6 Versi Murah

Seperti tak ingin kalah dari brand smartphone lainnya, Xiaomi telah meluncurkan lumayan banyak smartphone baru di tahun 2017 ini. Yang paling terbaru ialah Mi 5X yang tampaknya sengaja ingin mengacaukan pasar smartphone kelas menengah, salah satunya dengan menawarkan konfigurasi dual kamera yang sedang tren di kalangan perangkat high end. Setup kameranya mirip dengan Xiaomi Mi 6, sehingga tak heran jika Mi 5X sering disebut sebagai Mi 6 versi murahnya. Jika Anda penasaran mari simak review Xiaomi Mi 5X di bawah ini.

Desain & Penampilan
Pertama kali, kita tentunya akan membahas tentang desain dari perangkat Mi 5X. Saat Anda membeli smartphone anyar tersebut, Anda akan mendapatkan satu buah ponsel Mi 5X, buku manual, USB C Cable, dan Quick Charge 2.0, yang berarti ponsel ini telah menggunakan sistem quick charging.

Saat melihat bodi Xiaomi Mi 5X, Sobat Gaptex mungkin merasa bahwa smartphone ini seperti iPhone 7 karena terlihat jelas dari warna smartphone dan bentuk-bentuk lainnya. Di bagian kiri bodi, terdepat slot sim card yang dapat digunakan untuk dual sim card atau pilihan 1 sim card dengan 1 SD Card yang dapat dipasang hingga 128 GB.

Sementara itu, di bagian kanan telah tersedia tombol power dan tombol volume sehingga tata letaknya memang tidak jauh berbeda dengan smartphone-smartphone Xiaomi pada umumnya. Di bagian atas sudah terdapat USB C charger dan 3.5 mm audio jac dan bagian belakangnya terdapat dual kamera serta sensor sidik jari.

Smartphone yang dibalut dengan full metal unibody dengan rounded edges dengan dimensi ukuran 155.4 mm x 75.8 mm x 7.3 mm dan berat 165 gram. Sedangkan layar Mi 5X berukuran 5,5 inch dengan screen ratio 70.1 % dengan LTPS IPS LCD yang dibekali resolusi Full HD 1080pixel dengan kepadatan pixel 403 ppi.

Artikel menarik:  Review BlackBerry KEYone: Layar Lebar Dengan QWERTY Utuh

Spesifikasi Lainnya
Xiaomi Mi 5X mengandalkan prosesor Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 yang dipadukan dengan CPU Octa core 2.0 GHz Cortex A53 dan GPU Adreno 506. Kinerja chipset ini didukung oleh RAM 4 GB dan memori internal 32 GB yang dijamin mampu melakukan aktivitas multitasking dengan lancar. Sedangkan untuk versi Snapdragon ini dapat menghemat baterai lebih baik. Untuk kapasitas baterainya sendiri yaitu sebesar 3.080 mAh yang mampu bertahan hingga 9 jam dalam koneksi internet.

Yang menarik dari Xiaomi Mi 5X ialah setup dual kamera, padahal perangkat ini termasuk jajaran kelas menengah dengan harga Rp 3 jutaan. Spesifikasi dual kamera utama pada Mi 5X ialah dual 12 MP dengan lensa 26 mm, f/2.2 dan 50 mm, f/2.6, yang dilengkapi dengan fitur PDAF, dual LED Flash, 2 x optical zoom. Sedangkan kamera depannya beresolusi 5 MP.

Kelebihan Xiaomi Mi 5X:
· Smartphone mid-range tangguh dengan setup dual kamera
· Kinerja multitasking lancar dengan RAM 4 GB
· Sistem operasi Android Nougat 7.1.2
· Penampilan keren dan berkelas
· Desain tipis dan mudah digenggam
· Terdapat fitur keamanan sidik jari
· Sudah didukung USB C
· Baterai cukup awet

Kekurangan Xiaomi Mi 5X:
· Kamera tanpa OIS
· Masih resolusi 5 MP untuk kamera selfie

Harga Xiaomi Mi 5X
Cek harga terbaik Xiaomi Mi 5X disini.