Review Xiaomi Mi 5c : Fitur Fingerprint & Fast Charging

Baru-baru ini, Xiaomi kembali meluncurkan produk smartphone terbarunya untuk melengkapi keluarga Mi5 yang bertajuk Mi 5c. Perangkat anyar ini khusus ditujukan untuk pengguna kelas menengah karena dibanderol harga yang lebih terjangkau dibandingkan saudara lainnya seperti Mi 5, Mi 5s, atau Mi 5s Plus. Meskipun harga murah, Xiaomi tetap memberikan spesifikasi yang mumpuni untuk Mi 5c.

Review Xiaomi Mi 5c

Berbalut bodi full metal membuat Xiaomi Mi 5c semakin terlihat mewah dan berkelas. Selain itu, teknologi layarnya berjenis IPS dengan bentang layar seluas 5,2 inch beresolusi Full HD dan kerapatan hingga 424 ppi. Jangan khawatir apabila layar akan rusak karena tergores benda tajam, karena Xiaomi Mi 5c telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4.

Ponsel pintar Xiaomi Mi 5c adalah smartphone pertama yang menggunakan chipset buatan Xiaomi sendiri yang bernama Surge S1. Chipset ini akan dipadukan dengan prosesor Octa-core 4×2.2 GHz Cortex-A53 dan 4×1.4 GHz Cortex-A53. Kemampuan chipset Surge S1 ini setara dengan chip Qualcomm Snapdragon 625 sehingga hemat baterai berkat proses teknologi 14 nm miliknya. Untuk mengimbangi kemampuan prosesornya, Xiaomi mempadukannya dengan RAM 3 GB dan memori internal 64 GB.

Artikel berhubungan:  Review Advan Vandroid X7 : Tablet Intel Lollipop Nan Murah

Dalam sektor fotografi, Xiaomi Mi 5c dibekali dengan kamera utama beresolusi 12 MP dan kamera depan dengan resolusi 8 MP. Dengan kombinasi ini, penggunanya dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang sangat baik. Baterai berkapasitas 2.860 mAh telah ditandemkan di dalamnya untuk menunjang segala aktivitas dari Mi Fans.

Kelebihan Xiaomi Mi 5c:
· Memiliki tampilan modern dan stylish dengan balutan full metal
· Support jaringan internet super cepat 4G LTE
· Terdapat fitur keamanan Fingerprint scanner
· Layar 5,4 inch beresolusi Full HD
· Harga terjangkau
· Kamera utama 12 MP LED Flash dan autofocus
· Sistem operasi Android Nougat
· RAM 3 GB dan ROM 64 GB
· Baterai 2.860 mAh dan fast charging
· Fitur accelerometer, gyro, proximity, compass

Kekurangan Xiaomi Mi 5c:
· Jenis baterai Non-Removable

Harga Xiaomi Mi 5c
Cek harga terbaik Xiaomi Mi 5c disini.