Review Xiaomi Mi 5 Pro: Menggoda dengan ROM 128 GB!

Jika ditanya perusahaan smartphone mana yang rajin meluncurkan produknya, maka jawaban yang pasti adalah Xiaomi. Pabrikan asal Negeri Tirai Bambu ini memang terkenal dengan konsistensi peluncuran smartphone yang tiada henti. Apalagi perihal harga dan kualitas, Xiaomi memang juaranya. Setelah sukses dengan Xiaomi Mi 5, kini muncul lagi generasi penerusnya yang akan kami ulas yakni review Xiaomi Mi 5 Pro.

Review Xiaomi Mi 5 Pro

Desain
Xiaomi Mi 5 Pro mempunyai tampilan yang sangat premium dengan balutan campuran metal dan glass. Bukan hanya itu, perangkat ini tersedia dalam pilihan warna ceramic yang semakin menambah kesan cantik dan elegan. Proteksi layar yang dipakai pun bertipe Corning Gorilla Glass 5 sehingga tahan terhadap goresan atau benturan keras.

Layar yang digunakan berteknologi IPS LCD Capacitive yang begitu responsif dengan bentang layar 5.15 inch berkualitas Full HD 1080p. Ukuran dimensi Xiaomi Mi 5 Pro sebesar 144,6 x 69,2 x 7,3 mm ini sangat pas dalam genggaman tangan si pengguna, bahkan memanjakan mata ketika bermain game dengan kualitas 3D.

Spesifikasi Lengkap
Beralih ke sisi software, Xiaomi Mi 5 Pro telah dilengkapi dengan Chipset Snapdragon 820 yang dipadukan dengan CPU Dual-core 1.8 GHz Kryo dan dual core 1,6 GHz Krypo. Terdapat pula GPU Adreno 530 sebagai pengolah grafisnya sehingga dapat menjalankan semua aplikasi dengan smooth dan ringan.

Bukan hanya itu, dapur pacu Xiaomi Mi 5 Pro dibantu oleh RAM sebesar 4 GB dan memori internal sebesar 128 GB. Dengan memori sebesar ini, Anda bisa mengunduh aplikasi berat sekalipun tanpa takut smartphone akan ngelag. Sedangkan untuk sistem operasi yang berjalan pada ponsel tersebut adalah Android Marshmallow.

Artikel menarik:  Review Sharp R1: Layar Natural Aqua 2.5D

Selanjutnya, dalam faktor konektivitas dan daya, Xiaomi Mi 5 Pro dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh yang akan menyokong daya secara penuh saat Anda mengakses internet 4G LTE. Kemudian, tersedia pula fitur Dual SIM yang dapat aktif bersamaan. Tak mau ketinggalan, Xiaomi Mi 5 Pro juga sudah didukung konektivitas WiFi, Bluetooth, NFC, dan USB OTG.

Kelebihan Xiaomi Mi 5 Pro:
· Tampilan premium dengan balutan metal + glass
· Layar IPS LCD seluas 5,15 inch beresolusi Full HD
· Layar telah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5
· Dilengkapi dengan fitur keamanan fingerprint scanner
· Dilengkapi dengan LED notifikasi
· Di dukung CPU Snapdragon 820 yang kinerjanya power full
· RAM 4 GB dan ROM 128 GB
· Kamera utama 16 MP, fitur 4-Axis OIS, PDAF, LED Flash
· Kamera depan 4 MP teknologi Ultra Pixel
· Baterai kapasitas 3.000 mAh dan fast charging

Kekurangan Xiaomi Mi 5 Pro:
· Tidak ada slot microSD
· Baterai Nonremovable

Harga Xiaomi Mi 5 Pro
Cek harga terbaik Xiaomi Mi 5 Pro dan beli online disini.