Review

Review Vivo Y69: Mid-range Perfect Selfie!

Jika berbicara mengenai smartphone China, maka Sobat Gaptex pasti akan langsung mengingat brand Xiaomi, Oppo, maupun Vivo. Apalagi Vivo, vendor satu ini terus gencar memasarkan produknya di pasaran Tanah Air. Salah satunya adalah smartphone anyar yang baru saja dirilisnya, Vivo Y69. Masih mengusung tagline ‘Perfect Selfie’, berikut Review Vivo Y69 yang mencakup desain, kamera, dan spesifikasi hardware.

Desain
Bisa dikatakan jika Vivo Y69 adalah versi murahnya dari Vivo V5S. Pasalnya smartphone ini mempunyai spesifikasi satu tingkat lebih rendah dibandingkan V5S. Meskipun begitu, Vivo tetap menawarkan desain premium yang memadukan bodi metal seluas 5,5 inch beresolusi HD 720p.

Layar ini memakai panel IPS Display yang dilapisi kaca 2.5D Curved Glass Screen sehingga menambah kesan mewah pada tampilan depan smartphone tersebut. Pada bagian depan Vivo Y69 terdapat tombol fisik home yang terintegrasi pada sensor pemindai sidik jari. Dibalik bodi belakang juga tertanam baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Spesifikasi Lengkap
Untuk sistem operasi yang telah berjalan pada Vivo Y69 adalah Android v7.0 Nougat yang dipercantik antarmuka Funtouch OS 3.2. Berbicara soal performa, perangkat ini mengandalkan chipset MediaTek MT6750 yang dipadukan dengan prosesor Octa Core 1.5 GHz Cortex-A53 dan RAM 3 GB. Ada pula kartu grafis GPU Mali-T860.

Kinerja multitaskingnya didukung oleh memori internal 32 GB yang dapat diekspansi dengan menambahkan microSD hingga 256 GB. Perpaduan software dan hardware yang dimilikinya akan menghasilkan performa multitasking serta mobile gaming lebih mumpuni, sehingga Anda bisa bebas bermain game dan menjalankan aplikasi di layar lebar tersebut.

Artikel menarik:  Review JBL Flip 4: Bluetooth Speaker Mutakhir!

Beralih ke sektor fotografi, Vivo Y69 memiliki kamera beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 yang dibekali fitur LED Softlight, sehingga bisa diandalkan untuk berfoto selfie kapanpun dan dimanapun, walaupun kondisi kurang cahaya. Sedangkan, kamera belakang beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.2 yang dilengkapi dengan fitur Autofocus dan LED Flash.

Kelebihan Vivo Y69:
· Desain premium dibalut bodi metal yang tipis dan memiliki bobot cukup ringan
· Layar berukuran 5,5 inch dengan resolusi HD 720p
· RAM 3 GB dan memori internal 32 GB
· Dilengkapi sensor pemindai sidik jari
· Support Dual SIM dan konektivitas 4G LTE
· Tersedia kamera depan 16 MP yang dilengkapi LED Flash
· Kamera utama beresolusi 13 MP
· Sistem operasi Android Nougat
· Baterai berkapasitas 3.000 mAh

Kekurangan Vivo Y69:
· Baterai Non-Removable
· Belum dilengkapi fitur fast charging

Harga Vivo Y69
Cek harga terbaik Vivo Y69 disini.