Review Vivo V7 Plus: Kamera Bak Mirrorless

Belum lama ini, Vivo secara resmi memperkenalkan produk smartphone flagship terbarunya yang bertajuk Vivo V7 Plus di Indonesia pada tanggal 28 September 2017 lalu. Peluncuran ini diadakan pada acara yang terbilang megah. Bagaimana tidak jika acara tersebut disiarkan serental secara langsung di 9 channel TV nasional. Berikut ini Review Vivo V7 Plus yang bisa Anda ketahui, dimulai dari desain hingga perangkat hardware.

Desain
Vivo V7 Plus merupakan penerus dari smartphone series Vivo V5, seperti Vivo V5S, () Vivo V5 Lite, Vivo V5 Plus, dan sebagainya. Smartphone anyar ini dikemas dengan layar Full View yang memenuhi bagian depannya. Bukan hanya itu, Vivo V7 Plus hadir kembali untuk memanjakan para penggila selfie, pasalnya Vivo membekali produknya dengan kamera depan yang mempunyai resolusi 24 MP.

Salah satu yang menjadi nilai jual utama dari Vivo V7 Plus terdapat pada layarnya, yaitu mengusung Full View yang memenuhi bagian depannya dengan bezel yang super tipis pada bagian kiri dan kanannya. Sedangkan pada bezel layar dibagian atas dan bawahnya pun dibuat lebih kecil.

Kemudian, Vivo merangkai smartphone barunya itu dengan ukuran layar seluas phablet 5,99 inch yang mempunyai aspek rasio 18:9. Tidak ketinggalan, Vivo V7 Plus juga dilengkapi dengan resolusi layar HD 720 pixel berteknologi IPS LCD. Masih di seputar layar, tak lupa bagian layarnya sendiri sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4 yang meminimalisir goresan. Sementara itu, bodinya terbuat dari material logam an mempunyai desain antena U-Shape yang melengkung di bagian bawah dan atas belakang perangkat.

Hardware
Termasuk dalam jajaran kelas menengah, maka tidak heran jika Vivo V7 Plus juga dipersenjatai oleh dapur pacu kelas menengah juga. Perangkat ini dilengkapi dengan chipset Snapdragon 450 yang dipadukan dengan prosesor Octa Core yang memiliki clock speed 1.8 GHz. Lebih menariknya lagi, walaupun hanya dibekali dengan chipset Snapdragon 450, performa dan karakteristik smartphone tersebut menyerupai smartphone dengan chipset Snapdragon 625.

Kinerja jeroannya semakin handal berkat dukungan RAM sebesar 4 GB dan memori internal 64 GB yang masih bisa diekspansi oleh microSD hingga 256 GB. Vivo V7 Plus juga sudah dibenamkan chipset audio Hi-Fi AK4376A yang mampu menyajikan suara lebih jernih dan memukau.

Artikel menarik:  Review Advan A8: Ponsel Dual Kamera Terjangkau

Kamera
Meneruskan tradisi dari seri Vivo V5 dan V5 Plus, Vivo V7 PlusĀ  juga dibekali dengan kamera depan yang mempunyai resolusi besar yaitu mencapai 24 MP dengan aperture f/2.0 dan softlight LED Flash. Dukungan lainnya yang tersemat pada kamera depannya ialah fitur Face Beauty 7.0, sehingga para penggunanya dapat melihat hasil foto yang lebih mulus.

Selain itu, kamera depannya ini dibekali oleh fitur Portrait Mode dan efek bokeh sehingga menambah hasil foto yang luar biasa. Sementara itu, kamera utama pada Vivo V7 Plus dilengkapi oleh sensor beresolusi 16 MP tidak ketinggalan dengan aperture f/2.0 dan LED Flash.

Fitur Lainnya
Smartphone dengan OS Android Nougat ini memuat fitur keamanan biometrik pada bagian belakangnya. Menariknya lagi, sensor fingerprint pada Vivo V7 Plus mampu membaca sidik jari pengguna hanya dalam waktu 0,2 detik saja. Selain itu, terdapat pula sensor untuk mengenali wajah penggunanya, yang disebut Face Access.

Dengan hadirnya fitur ini, pengguna bisa membuka kunci smartphone Vivo V7 Plus hanya dengan menghadapkan wajah ke bagian depan smartphone. Secara otomatis, beberapa area wajah akan dipindai melalui kunci dapat terbuka dan smartphone siap digunakan.

Kelebihan Vivo V7 Plus:
– Layar Full View seluas 5,9 inch dengan teknologi IPS LCD Capacitive
– Telah dilengkapi dengan layar Corning Gorilla Glass 4
– Desain unibody full metal dengan sisi lengkung 2.5D Screen
– Sistem operasi 7.1 Nougat
– Kamera depan 24 MP dengan berbagai fitur mumpuni
– Dilengkapi dengan fitur keamanan fingerprint scanner dan Face Access
– RAM 4 GB dan memori internal 64 GB
– Tersedia microSD hingga 256 GB
– Kapasitas baterai yang lumayan besar
– Harga tidak terlalu mahal

Kekurangan Vivo V7 Plus:
– Layar masih HD 720p
– Tidak anti air

Harga Vivo V7 Plus
Cek harga terbaik Vivo V7 Plus disini.