Review Vivo V5 Lite: 16MP Softlight Camera

Perusahaan teknologi asal Tiongkok yaitu Vivo, tampaknya cukup berhasil dipasar smartphone Indonesia. Setelah kehadiran Vivo V5, yang dilanjutkan dengan hadirnya Vivo V5 Plus sebagai smartphone perfect selfie dual kamera beresolusi 20 MP+8 MP. Tetapi jika Sobat Gaptex menginginkan smartphone Vivo yang lebih murah tapi masih mengusung kamera depan mumpuni, Vivo V5 Lite.

Review Vivo V5 Lite

Vivo V5 Lite mengusung dengan layar 5,5 inch beresolusi HD 1280 x 720 pixel. Layarnya telah mengadopsi teknologi 2.5D Curved Glass Screen yang membuat pinggiran layarnya terlihat melengkung. Meskipun layarnya belum Full HD, tetapi layar ponsel ini sudah terlindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 3 sehingga membuatnya tahan terhadap goresan dan benturan. Selain itu, layar yang diusung Lenovo mempunyai kerapatan 294 ppi dan mengadopsi panel IPS Display.

Dibalik bodi metal Vivo V5 Lite, sudah tertanam baterai berkapasitas 3.000 mAh. Lebih hebatnya lagi, ponsel ini dibekali dengan teknologi Smart Engine 2.0 untuk memenuhi kebutuhan daya baterai tersebut. Kemudian, ada pula prosesor berkecepatan Octa Core 1.5 Ghz dan GPU Mali-T860 yang dipadukan dengan chipset MediaTek MT7650. Supaya performanya lebih kencang, Vivo telah memberikan kapasitas RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat diekspansi dengan penambahan microSD.

Sama seperti produk smartphone Vivo lainya, V5 Lite juga mengandalkan sektor fotografinya, terutama pada kamera depan. Ponsel pintar ini memiliki kamera beresolusi 16 MP di bagian depan dengan fitur Selfie Softlight. Selain itu, terdapat pula fitur Face Beauty untuk mempercantik wajah penggunanya dan menghaluskan kulit. Sementara pada bagian belakangnya, telah tersemat kamera belakang 13 MP dengan fitur LED Flash dan Phase Detection Autofocus.

Artikel menarik:  Review Sony Xperia XZ1 Compact: Tahan Air & Triluminos Display

Kelebihan Vivo V5 Lite:
· Desain premium dengan balutan full metal dan layar lengkung 2.5D screen
· Keamanan layar telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3
· Luas layar 5,5 inch IPS LCD dengan resolusi HD 720p
· Jaringan sudah 4G LTE dengan Cat 4
· Sistem operasi Android Marshmallow
· Kamera selfie 16 MP serta didukung fitur Soft Light Flash
· Kamera belakang 13 MP yang dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash
· RAM 3 GB dan memori internal 32 GB
· Tersedia slot microSD
· Baterai berkapasitas 3.000 mAh

Kekurangan Vivo V5 Lite:
· Tidak dilengkapi sensor fingerprint scanner
· Baterai non-removable

Harga Vivo V5 Lite
Cek harga terbaik Vivo V5 Lite disini.