Review SpeedUp Telkomsel Mifi 4G LTE : Perangkat Mini Berfitur Canggih

Sobat Gaptex, jika Anda sedang mencari modem 4G dengan fitur lengkap, nampaknya SpeedUp Telkomsel Mifi 4G LTE patut Anda coba. Modem ini merupakan produk hasil kerja sama antara PT Pins Indonesia dan Telkomsel.

Review SpeedUp Telkomsel Mifi 4G LTE

Desain
Speedup Telkomsel Mifi 4G LTE hadir dengan desain yang sederhana. Bodinya tipis dengan ukuran 98 mm x 63.5 mm x 13.6 mm. Beratnya pun ringan, sekitar 0.13 kg saja. Anda bisa dengan praktis menyimpannya di dalam tas atau saku celana, serta mudah pula membawanya setiap saat. Anda bisa terhubung setiap saat dengan internet di mana pun berada, bahkan ketika melakukan aktivitas travelling. Desain tersebut semakin stylish dengan keempat pinggiran yang melengkung, dibalut warna putih glossy dan garis merah yang tampak melingkari bagian samping perangkat ini.

Perangkat ini semakin elegan dengan layar LCD berukuran 1.44 inch yang disematkan di bagian atas. Layar yang dimaksud antara lain bertujuan menampilkan sejumlah informasi yang dibutuhkan para penggunanya, seperti data SSID, data perangkat, sisa kuota, sisa pulsa, sampai dengan barcode scanner. Barcode ini berfungsi menghubungkan modem dengan komputer atau laptop, tanpa harus menggunakan password. Hal ini sangat membantu Anda yang sering lupa dengan password. Selain itu, perangkat juga memiliki slot memori microSD dengan kapasitas penyimpanan mencapai 32 GB.

Performa
Jaringan Telkomsel dikenal memiliki sinyal kuat dan akses luas. Begitu pula dengan modem ini. Anda berkesempatan menikmati paket data internet dengan kuota 12 GB per bulan selama 12 bulan tanpa harus melakukan isi ulang. Kecepatan akses data juga tidak mengecewakan. Modem ini beroperasi di jaringan LTE Band dengan FDD Band 3&8 (1800/900 MHz). Spesifikasi tersebut menjamin kelancaran Anda beraktivitas di dunia digital. Pada uji coba yang dilakukan di kawasan Jakarta Selatan, modem ini mampu memberikan kecepatan download dan upload masing-masing sekitar 22 Mbps dan 18 Mbps.

SpeedUp Telkomsel Mifi 4G LTE juga dapat dioperasikan secara nirkabel melalui koneksi WiFi IEEE 802.11b/g/n dengan kecepatan stabil. Koneksi ini mampu digunakan bersama-sama hingga 10 orang pengguna dan 1 orang pengguna melalui USB Cable. Dengan demikian, modem ini tidak hanya cocok diajak berpetualang, tetapi juga sesuai untuk kegiatan indoor seperti aktivitas perumahan dan perkantoran.

Bagi pengguna Android, Anda dapat mengunduh aplikasi SpeedUp 4G LTE di Google Play Store. Dengan aplikasi unduhan tersebut, Anda bisa melakukan pengaturan perangkat, mulai dari mengatur nama SSID, mengubah kata sandi, menghubungkan perangkat dengan barcode, dan lain sebagainya. Di samping itu, aplikasi juga memudahkan Anda untuk memadukan perangkat dengan pengaturan SIM Card Telkomsel Anda, seperti ketika mengaktifkan paket data internet, mengecek sisa kuota internet, mengecek sisa pulsa, sampai dengan mengisi pulsa secara online.

Artikel berhubungan:  Review Asus ZenPower Pro Powerbank : Double Charging, Double Speed

Baterai
Modem 4G berfitur canggih ini dilengkapi baterai berkapasitas cukup besar yakni 2050 mAh. Daya tahannya bisa mencapai 8 jam untuk pemakaian normal dan 100 jam untuk mode standby.

Spesifikasi Lengkap SpeedUp Telkomsel Mifi 4G LTE
Size : 98 mm x 63.5 mm x 13.6 mm
Weight : 130 gr
Part Number : SpeedUp M-42
LTE FDD Band 3&8 : 1800/900 MHz
(LTE FDD 3GPP R9, Category 4, DL 150 Mbps UL 50 Mbps)
UMTS/HSPA+ Band : 2100 MHz
(HSPA+ up to 21 Mbps DL and 5.76 Mbps UL)
Display: OLED Screen 1.44 inch
Wireless : WIFI IEEE 802.11b/g/n
User Amount : 10 user Wifi + 1 USB Cable user
Working Time : up to 8 hours (standby time by 100 hours)
External Storage Slot : MicroSD up to 32 GB
Additional Function : SMS, Phonebook, USSD (UMB), APN Auto Management, Auto Connect, Auto Reconnect, APK Setting Application (Android), Check Quota and Balance on OLED Screen
Battery : 2050 mAh

Paket Data yang Diberikan
– Paket data 12 GB
– Periode paket 6 bulan atau 12 bulan
– Bonus total maksimal 12 GB (1 GB National, 2 GB Midnight)
– Perpanjangan hanya 1 kali aktivasi dengan skema auto renewal setiap bulan sesuai dengan paket yang dibeli (6 atau 12 bulan)
– Pairing MSISDN & IMEI Mifi 4G yang terdaftar (tidak berlaku di perangkat lainnya)
– Prepaid SimPATI

Kelebihan SpeedUp Telkomsel Mifi 4G LTE
– Kuota internet besar dan baterai tahan lama
– Dilengkapi layar LCD OLED 1.44 inch
– Desain praktis dan minimalis
– Kompatibel aplikasi unduhan Google Play Store

Harga SpeedUp Telkomsel Mifi 4G LTE
Anda bisa mendapatkan SpeedUp Telkomsel Mifi 4G LTE dengan penawaran terbaik disini.