Review

Review Sony Xperia Z2 : Ponsel 5,2 Inch Spesifikasi Premium

Walaupun telah banyak beredar smartphone canggih dari berbagai vendor, Sony masih pintar menempati hati para kalangan pecinta smartphone. Beberapa waktu lalu, Sony resmi merilis produk anyarnya yakni Sony Xperia Z2. Ponsel ini hadir dengan desain dan spesifikasi premium dan merupakan penerus dari xperia Z1 yang telah dulu sukses dipasaran. Tentu saja Sony membekali Xperia Z2 dengan spesifikasi yang lebih baik dari pendahulunya.

Review Sony Xperia Z2

Sony Xperia Z2 mempunyai layar lebar 5.2 inch dengan teknologi Triluminos display dan X-Reality Engine dipadu dengan resolusi layar Full HD 1920x1080pixels, mampu menampilkan warna asli yang jernih dan tajam. Ponsel ini juga telah dilengkapi sertifikasi IP58 sehingga tahan debu dan anti air seperti Xperia Z lainnya.

Untuk masalah performa, jangan khawatir karena Sony mengandalkan processor Snapdragon 801 Quad core 2.3 GHz untuk seri Z2 ini. Apalagi didukung dengan RAM 3GB, kamera belakang 20.7 MP dengan fitur Timeshift Burst, ponsel ini mampu menangkap 61 gambar dalam waktu 2 detik. Bukan hanya itu, kameranya juga didukung LED Flash. Namun sayangnya, kamera depan hanya beresolusi 2.2 MP.

Penyimpanan internal Xperia Z2 dibekali kapasitas 16 GB, tersedia pula slot microSD hingga 64GB. Sedangkan baterai yang disematkan pada Sony Xperia Z2 berkapasitas 3200 mAh, diklaim mampu bertahan hingga satu hari penuh. Desain Sony Xperia Z2 juga dirancang dengan berkualitas premium sehingga terlihat kokoh dan elegan. Frame aluminium membuat ponsel ini terasa lebih ringan dibandingkan Xperia Z1. Bodi depan dan belakangnya telah dilapisi tempered glass hitam yang memberi kesan mewah. Jadi Anda tak perlu khawatir bila Sony Xperia Z2 jatuh atau terlepas dari tangan Anda.

Artikel menarik:  Review JBL Flip 4: Bluetooth Speaker Mutakhir!

Kelebihan Sony Xperia Z2:
· Jaringan 4G LTE, 3G dan EDGE
· Layar lebar 5.2 inch resolusi Full HD
· Dapur pacu bertenaga dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 801 dengan Quad-core 2.3 GHz Krait 400 dan penopang grafis Adreno 330
· RAM 3 GB, Memori internal 16 GB dengan slot microSD up to 64 GB
· Kamera belakang 20.7 MP dengan autofocus LED Flash
· Baterai kapasitas 3200 mAh
· Anti debu dan Anti air

Kekurangan Sony Xperia Z2:
· Baterai Non-Removable
· Kamera depan 2.2 MP
· Masih beroperasi OS Android Kitkat
· Harga terlampau mahal

Harga Sony Xperia Z2
Cek harga terbaik dari Sony Xperia Z2 disini!