Review Sony Xperia C5 Ultra Dual : Unggulkan Fotografi!

Smartphone seri C besutan Sony ini menghadirkan dua fitur utama. Pertama, desain layar dengan bezel 0.8 mm yang saking tipisnya seakan terlihat tidak memiliki bezel. Lalu yang kedua, kekuatan piksel tinggi pada kamera belakang dan depannya yang mencapai 13 MP. Dengan tagline Pro Selfie, smartphone ini unggul dalam hal fotografi.

Review Sony Xperia C5 Ultra Dual

Jika dibandingkan dengan kebanyakan smartphone, Sony Xperia C5 Ultra Dual hadir dengan panjang dan lebar yang lebih besar, yaitu 164.2 mm dan 79.6 mm. Hal ini membuat bentang layarnya juga lebih luas, yaitu mencapai 6.0 inch. Sebagian dari Anda mungkin sedikit kesulitan untuk memegangnya dengan satu tangan. Namun demikian, ketebalannya 8.2 mm sehingga tidak terlalu berat di genggaman tangan. Teknologi layarnya menggunakan Mobile BRAVIA Engine 2 yang memberi perpaduan ketajaman dan kontras yang sejalan. Ditambah lagi, teknologi IPS membuat akurasi warna begitu detil dengan sudut pandang yang lebar. Berpindah ke belakang, back cover-nya terbuat dari polimer sintetis dengan finishing glossy.

Seperti disebutkan di awal, fitur kamera merupakan keunggulan tersendiri bagi Sony Xperia C5 Ultra Dual. Pasalnya, baik kamera depan maupun belakang sama-sama berkekuatan 13 MP dengan fitur LED Flash. Anda akan sangat terbantu untuk mengambil gambar dalam kondisi yang minim pencahayaan. Gambar yang dihasilkan memiliki resolusi tinggi sampai dengan 4096 x 3072 piksel. Selain itu, kamera tersebut punya wide angle yang lebar dengan kamera belakang sebesar 25 mm dan kamera depan sebesar 22 mm. Untuk merekam video, model Xperia seri C ini mampu melakukannya dengan kualitas Full HD yang juga disertai fitur Steady Shot untuk mengurangi getaran saat smartphone digerakkan.

Meski mengandalkan fitur kamera, Sony Xperia C5 Ultra Dual tidak melupakan fitur-fitur dasarnya untuk mendukung aktivitas harian Anda. Hal ini terlihat dari prosesor dan pengolah grafis yang digunakan, serta kapasitas RAM dan ROM yang termasuk standar untuk mendukung kinerja multitasking. Untuk menyimpan data-data penting, Anda juga bisa menambahkan memori eksternal dengan microSD hingga 200 GB. Anda dapat beraktivitas sebagaimana biasa, termasuk untuk menjalankan aplikasi multimedia dan bermain game. Baterai yang digunakan memiliki kapasitas 2930 mAh, dengan waktu standby selama 594 jam, waktu bicara selama 14 jam, dan waktu bermusik sampai dengan 60 jam.

Baca Juga :  10 Alasan Memilih Powerbank Xiaomi 10400

Spesifikasi Lengkap Sony Xperia C5 Ultra Dual
Dimensions 164.2 x 79.6 x 8.2 mm
Weight 187 gr
Operating System Android 5.0 Lollipop
Chipset Mediatek MT6752
CPU Octa Core 1.7 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T760MP2
Screen Size 6.0 inch (~75.9% screen-to-body ratio)
Screen Type IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M Colors
Screen Resolution 1920 x 1080 pixels (~367 ppi pixel density)
Camera Back 13 MP, f/2.0, 25 mm (Autofocus, LED Flash, Geo-tagging, HDR)
Camera Front 13 MP, f/2.2, 22 mm (Autofocus, LED Flash)
Video 1080p@30fps
RAM 2 GB
ROM 16 GB
External MicroSD up to 200 GB
Wireless Wi-Fi 802.11a/b/g/n, Wi-Fi Direct, Hotspot
Bluetooth Yes, v4.1, A2DP
GPS Yes, A-GPS, Glonass
NFC Yes
USB Port microUSB v2.0
Sensor Accelerometer, Proximity, Compass
SIM Type Nano-SIM
Battery Non-removable Li-Ion 2930 mAh
Available Color Black, White, Mint
Warranty 1 year

Kelebihan Sony Xperia C5 Ultra Dual
– Desain layar tanpa bezel
– Sudah support jaringan 4G LTE
– Dukungan kamera 13 MP dengan wide angle lebar

Harga Sony Xperia C5 Ultra Dual
Dapatkan penawaran terbaik Sony Xperia C5 Ultra Dual disini.

Share Button

Langganan Newsletter Gaptex

Dapatkan informasi terbaru seputar teknologi, gadget dan cara mendapatkan uang melalui internet langsung ke email Anda...

This information will never be shared for third part