Review Sony SmartBand Talk SWR30: Handsfree yang Sesungguhnya

Walaupun tampilan fisiknya seperti arloji berukuran langsing, namun Sony memposisikan SmartBand Talk SWR30 sebagai gelang pintar yang multifungsi. Pabrikan raksasa asal Jepang tersebut sepertinya masih menganggap perangkat smartwatch harus berbentuk bujur sangkar dengan ukuran layar yang lebih lebar. Namun bukan desain saja yang akan kita bahas dalam review Sony SmartBand Talk SWR30 kali ini, melainkan spesifikasi beserta fitur-fitur di dalamnya.

Setelah meluncurkan Sony SmartBand 2 SWR12, Sony meluncurkan SmartBand Talk SWR30 ke pasar Indonesia yang memiliki kemampuan untuk dijadikan handsfree dalam bertelepon ria sesama kerabat ataupun sekedar mencatat setiap aktivitas yang Anda lakukan, kemudian memindahkannya ke dalam smartphone.

Apa itu SmartBand Talk SWR30?
Sony SmartBand Talk SWR30 merupakan gelang pintar lifelogging wearable yang dilengkapi dengan 1.5 inches curved E Ink display, sertifikasi IP68 sehingga tahan debu dan air, sekaligus loudspeaker dan microphone untuk call handling dan voice control. Kemampuan menerima teleponnya yang disokong oleh speaker HD Voice 92 db sehingga terdengar jelas dan jernih.

Oleh karena itu, Anda tidak perlu bersusah payah lagi meraih smartphone, khususnya saat tersimpan ditempat yang cukup susah dijangkau hanya untuk menjawab panggilan. Ditambah lagi perangkat ini mempunyai voice interaction yang berguna untuk voice memo dan audio recording.

Build Sony SmartBand Talk SWR30
Jika dilihat secara sekilas, Sony SmartBand Talk SWR30 memang seperti gelang biasa, tetapi jika dilihat secara seksama akan terlihat jauh berbeda. Berkat adanya 1.5 inches curved e Ink Display membuat smartband ini sangat nyaman di pergelangan tangan. Lebih menariknya lagi, smartband talk ini dilengkapi dengan strap varian 6 warna yang Anda inginkan yakni putih, hitam, lime, pink, biru, dan merah.

Berbeda dengan LCD, layar e-ink ini tidak dibekali dengan backlight sehingga ia memantulkan cahaya dari lingkungan sekitarnya. Oleh karena itu, semaki tinggi intensitas cahaya di sekitar Sony SmartBand Talk SWR30, maka tampilan layarnya semakin terang pula. Di satu sisi, hal ini menguntungkan penggunanya karena di bawah terik matahari, tampilan gelang pintar ini justru terbaca dengan jelas. Namun di satu sisi lain, kondisi tersebut cukup merugikan jika Anda di lokasi gelap gulita.

Artikel menarik:  Review Xiaomi Mi 5X: Mi 6 Versi Murah

Fitur Sony SmartBand Talk SWR30
Sebagai gelang pintar, Sony SmartBand Talk SWR30 bukan hanya bisa menampilkan waktu. Jika ada panggilan masuk, perangkat ini akan bergetar dan menampilkan nomor atau nama penelpon. Anda selanjutnya bisa menerima, menolak, maupun membiarkan panggilan telepon itu.

Jika Anda mau, maka Anda pun dapat langsung bercakap-cakap melalui speaker phone terintegrasi di SWR30. Namun sebaiknya, jarak antar mulut dan smartband tidak lebih dari 20 cm dan idealnya hanya bisa dilakukan di lokasi yang cukup sunyi. Kalau pengguna menelpon di tempat yang berisik, suara lawan bicara akan susah didengar.

Kemudian, Sony SmartBand Talk SWR30 juga dapat memberikan berbagai notifikasi saat ada pesan SMS, WhatsApp, LINE, atau email baru yang masuk ke smartphone. Anda dapat mengaturnya dengan leluasa aplikasi mana yang dapat memicu notifikasi pada smartband ini lewat aplikasi khusus.

Namun sejatinya fitur utama dari Sony SmartBand Talk SWR30 ialah sebagai activity tracker dimana setiap langkah atau jarak yang ditempuh dan jumlah kalori yang terbakar oleh user bisa diketahui. Bahkan, aktivitas sosial dan entertainment pun dapat dipantau melalui smartband ini.

Kelebihan Sony SmartBand Talk SWR30:
– Secara keseluruhan, desain sangat menarik
– Layar curved yang sangat nyaman saat dipakai
– Memiliki 6 ragam warna strap sehingga dapat Anda ganti sesuka hati
– Fitur-fitur mumpuni
– Anti air dan anti debu
– Mudah digunakan
– Stand by hingga 3 hari
– Waktu bicara 1 jam

Kekurangan Sony SmartBand Talk SWR30:
– Harga cukup tinggi

Harga Sony SmartBand Talk SWR30
Cek harga terbaik Sony SmartBand Talk SWR30 terbaik disini.