Review Sony PlayStation 4: Konsol Game Terbaik dari Sony!

Bagi Sobat Gaptex yang hobi bermain game pasti sudah tahu dengan PlayStation bukan? Dari tahun ke tahun, perangkat game dari Sony tersebut mengalami pembaruan hingga yang paling terakhir dan mutakhir yaitu PlayStation 4 atau PS4. Perangkat ini lebih mengutamakan kualitas layanan dan desain hardware. Lantas seberapa baik Sony menyajikan konsol game ini? Mari kita simak Review Sony PlayStation 4 di bawah ini.

Review Sony PlayStation 4

Desain Hardware
Bermain game terasa lebih menyenangkan jika di dukung oleh konsol canggih yang mumpuni seperti PS4. Pesaing Nintendo ini mempunyai desain yang ramping dan elegan. Bukan hanya kecil, PS4 juga mempunyai desain yang sangat elegan. Casing gabungan dari bahan glossy dan matte pun semakin menambah keindahan dari konsol satu ini.

Pada bagian belakangnya, terdapat semacam grill yang menjadi tempat keluarnya panas dari PS4. Selain itu, Anda juga akan menemukan port untuk kabel HDMI, LAN, Power, auxiliary, dan digital optical output apabila Anda menggunakan perangkat audio tambahan.

Controller
Jika dilihat sepintas DualShock 4 (sebutan untuk controller PS4) terlihat sama seperti controller PlayStation lainnya. Namun ternyata banyak sekali perubahan yang dilakukan Sony untuk controller PS4. Tersedia tombol share yang dapat merekam sesi permainan, menyimpan screenshot, bahkan melakukan live broadcasting.

Ada pula Touchpad yang akan memberikan gamer kesempatan untuk bermain layaknya sedang memainkan device dengan touch screen, tanpa perlu menggosok-gosok layar TV tentunya. Selain itu, lampu di bagian depan controller bisa berubah warna jika digunakan untuk bermain multiplayer atau kalau karakter game terjebak dalam bahaya di dalam game.

Artikel berhubungan:  Logitech MK 220 : Mouse Keyboard Combo Terbaik

Spesifikasi Lengkap
Review Sony PlayStation 4 tidak bisa dibilang lengkap jika belum berbicara tentang spesifikasi. Apabila berbicara masalah kemampuan hardware, tak bisa dipungkiri jika PS4 bakal menyuguhkan kemampuan terbaik. Dari segi grafis dan kelancaran bermain, PS4 pastinya memberikan fasilitas terbaik. Apabila Anda ingin melihat spesifikasi lengkap dari konsol game ini, Anda dapat melihatnya di bawah ini:
· Main prosesor Single-chip custom prosesor
· CPU x86-64 AMD Jaguar 8 cores
· GPU 1.84 TFLOPS, AMD next-generation Radeon
· RAM GDDR5 8 GB
· Ukuran memori 500 GB Hard disk drive
· BD x 6 CAV dan DVD x 8 CAV
· Input/Output: 2 port Super-Speed USB 3.0 dan 1 port AUX
· Power AC 100-240 V
· Suhu operasi 5 Celcius hingga 35 Celcius

Kelebihan Sony PlayStation 4:
· Performa sempurna
· Desain lebih kecil sehingga mudah digenggam
· Controller dengan desain terbaik yang pernah dibuat Sony
· Integrasi audio output yang ada di DualChock 4
· OS yang sangat user friendly
· Fitur What’s New untuk menunjukkan update terbaru dari Sony
· Kemampuan untuk bermain game yang sedang di download
· Memiliki aksesori tambahan, PlayStation Camera
· Controller PlayStasion untuk PS3 dapat digunakan untuk PS4

Kekurangan Sony PlayStation 4:
· Tidak ada DLNA Streaming
· Tidak ada PlayBack MP3

Harga Sony PlayStation 4
Cek harga terbaik Sony PlayStation 4 disini.