Review

Review Smartfren Andromax Mifi M2Y : Kecepatan 300 Mbps

Selama ini, Smarfren dikenal sebagai salah satu operator yang bermain di jaringan CDMA, terutama sejak Telkom Flexi tidak beroperasi lagi. Melalui kerja sama dengan vendor China dan Hongkong, Smarfren juga bermain di jaringan lain termasuk 4G LTE yang ditunjukkan dengan peluncuran beberapa seri Andromax. Perusahaan telekomunikasi tersebut semakin memperkuat posisinya di jaringan 4G LTE dengan produknya Smartfren Andromax Mifi M2Y.

Review Smartfren Andromax Mifi M2Y

Modem ini merupakan varian terkini yang dikeluarkan Smartfren bekerja sama dengan vendor Haier. Anda dapat menghubungkan laptop dan komputer dengan mudah dari mana saja untuk berinternet, asalkan perangkat yang digunakan memiliki fitur koneksi Wi-Fi. Anda perlu melakukan registrasi kartu dan juga aktivasi kartu melalui kode yang tercetak di kemasan. Tampilan fisiknya dibalut warna hitam, ada pula yang varian yang berwarna putih. Di bagian atas, tampak tombol power dan beberapa lampu indikator sebagai informasi kekuatan sinyal dan daya baterai. Desain sederhana ini menjadikan modem dapat disimpan dan dibawa bepergian ke mana saja.

Dengan jaringan wi-fi standar, soal kecepatan tidak perlu diragukan. Kecepatan maksimalnya mencapai 300 Mbps karena menggunakan jaringan 4G LTE yang dipadukan dengan Time Division Duplexing (TDD). Jenis TDD ini akan berkerja sampai frekuensi 2300 MHz. Jaringan juga dikombinasikan dengan LTE FDD yang berjalan hingga frekuensi 850 MHz. Anda juga dapat menghubungkan modem sampai dengan 32 perangkat secara bersamaan. Dengan demikian, pekerjaan Anda tetap dapat dilakukan tanpa harus dibatasi lagi oleh tempat dan waktu. Terdapat slot micro SD yang dapat dipasang kartu memori hingga kapasitas 32 GB. Tidak hanya membantu dalam akses internet yang cepat, Anda juga dimudahkan dalam menyimpan berbagai file penting. Selain itu, dengan jaringan wi-fi yang terpasang, Anda dapat melakukan transfer data antar beberapa perangkat tanpa menggunakan kabel. Semakin praktis, Anda bisa berbagi file dokumen atau konten multimedia melalui koneksi wi-fi.

Artikel menarik:  Review Asus Zenbook Flip UX360UA: Elegan dan Kencang

Dibandingkan modem lainnya seperti Telkomsel Mifi, daya tahan baterai yang dimiliki mungkin belum cukup besar. Akan tetapi dengan kapasitas 2000 mAh, modem ini dapat dijalankan selama 8 hingga 10 jam dalam mode aktif atau normal. Sedangkan waktu siaga atau standby, modem ini mampu bertahan selama 350 jam. Satu paket dengan pembelian, Anda akan memperoleh charger, kabel data, dan manual book.

Spesifikasi Lengkap Smartfren Andromax Mifi M2Y 4G LTE
– Dapat dikoneksikan dengan Tablet, PC, Smartphone dan perangkat WiFi lainnya
– Mendukung WiFi 2.4 GHz
– Mendukung sampai dengan 32 koneksi pengguna dalam waktu bersamaan
– Medukung Mobile WiFi App untuk penyetelan lebih ringkas
– Fungsi Wireless Storage, berbagi musik, video dan file lainnya melalui koneksi WiFi
– MicroSD slot, support up to 32 GB
– Baterai 2000mAh (Maksimum 10 jam waktu kerja LTE dan 350 jam waktu siaga)
– Tutorial Aktivasi Andromax M2Y

Kelebihan Smartfren Andromax Mifi M2Y 4G LTE
– Desain sederhana
– Kecepatan internet tinggi
– Kompatibel dengan berbagai perangkat
– Free paket data 4.5 GB

Harga Smartfren Andromax Mifi M2Y 4G LTE
Anda bisa mendapatkan Smartfren Andromax Mifi M2Y 4G LTE dengan penawaran terbaik disini.