Review Sharp R1: Layar Natural Aqua 2.5D

Sharp R1 merupakan terobosan kedua Sharp Mobile di industri smartphone Indonesia tahun 2017 ini. Setelah meluncurkan Sharp Z2 dan M1, Sharp R1 hadir dengan membawa lebih banyak peningkatan dalam hal spesifikasi dan fitur. Apa sajakah itu? Mari simak Review Sharp R1 di bawah ini.

Penampilan dan Desain
Sharp Mobile yang memboyong seri R1 dengan membawa tagline “Display All Details” ini memberikan spesifikasi yang cukup menggiurkan demi bersaing di smartphone entry-level. Dengan harga sejutaan saja, RAM 3 GB, memori internal 32 GB, baterai 4.000 mAh, serta kamera mumpuni menjadi nilai jual utama dari Sharp R1 selain desainnya.

Selain itu, desainnya sendiri masih memperlihatkan desain smartphone harga sejutaan, tetapi dengan detail yang baik dan tampilan memukau. Layar Aqua Display 5,2 inch miliknya sudah bertepian 2.5D sehingga menambahkan kilauan pada Sharp R1, khususnya untuk varian warna grey dengan sisi depan hitam.

Hanya saja, karakter smartphone sejutaan masih begitu melekat pada Sharp R1, misalnya tombol kapasitif di bawah layar yang hadir tanpa lampu latar. Kemudian, penempatan loudspeaker pada sisi belakang yang mungkin lebih baik jika digeser ke sisi bawah.

Namun, layar dari Sharp R1 mempunyai kualitas yang tergolong baik, dimana kontras warna bisa dihasilkan cukup tajam, dan layarnya responsif tanpa cela. Walaupun untuk masalah vibrancy, masih tergolong standar karena warna-warna mencolok tampak terlihat pucat. Dengan dimensi 5,2 inch dan resolusi 720p, tak heran jika Sharp R1 menjadi smartphone ideal yang nyaman untuk digenggam.

Performa
Dari segi performa, Sharp R1 dianggap sudah mumpuni untuk smartphone entry-level. Di bekali dengan sistem Android 7.0 Nougat yang dipadukan dengan chipset MediaTek MT6737, membuat dapur pacunya cukup mengesankan untuk ponsel seharga sejutaan. Belum lagi perpaduan itu ditambah dengan prosesor Quad-Core 1.25 GHz Cortex A53 dan RAM 3 GB, sehingga perangkat ini akan sangat lancar digunakan untuk aktivitas mobile yang berat.

Selain RAM 3 GB, ada pula kapasitas memori internal sebesar 32 GB yang membuat Sobat Gaptex menjadi lebih leluasa untuk menyimpan berbagai file, aplikasi, musik, game, dan sebagainya. Bahkan, jika dirasa masih kurang, Sharp R1 sudah dilengkapi dengan slot microSD hingga 32 GB. Untuk ukuran smartphone kelas pemula, spesifikasi ruang penyimpanan yang diusung Sharp R1 cukup memadai untuk menampung kebutuhan penggunanya.

Artikel menarik:  Review Oppo F5: Tersedia RAM 4 GB & RAM 6 GB

Apalagi dengan digunakannya GPU Mali-T720 yang mempunyai peringkat cukup tinggi dikelasnya, Sharp R1 mampu menampilkan grafis yang menawan. Tidak heran jika dengan spesifikasi pada dapurnya, perangkat anyar ini menjadi salah satu smartphone entry level terbaik dan tak kalah dari vendor asing lainnya.

Lini Fotografi
Beralih ke segi kamera, tampaknya pabrikan asal Jepang itu sangat mengerti dengan kebutuhan segmen para konsumennya. Dengan menyasar kalangan anak muda, smartphone Sharp R1 ini pastinya sudah dibekali spesifikasi kamera yang mumpuni demi menarik minat kawala muda zaman sekarang.

Berkat resolusi13 MP yang dilengkapi dengan autofocus dan LED Flash, membuat hasil jepretan yang dihasilkannya sangat memukau. Sedangkan untuk kamera depannya, Sharp R1 cukup memanjakan para pecinta selfie dengan menyematkan resolusi 8 MP sehingga bisa membuat hasil selfie begitu sempurna. Selain itu, spesifikasi kamera ini dilengkapi dengan fitur touch focus, geo tagging dan face detection.

Kelebihan Sharp R1:
– Layar 5,2 inch dengan layar Natural Aqua 2.5D
– Support jaringan 4G LTE dan dual SIM
– Sistem operasi Android 7.0 Nougat
– Dapur pacu mumpuni
– Ruang penyimpanan yang besar dengan RAM 3 GB dan storage 32 GB
– Kapasitas baterai 4.000 mAh
– Tampilan grafis memukau berkat GPU Mali-T720
– Dilengkapi dengan fitur fingerprint

Kekurangan Sharp R1:
– Tidak ada proteksi layar
– Baterai Non-removable

Harga Sharp R1
Cek harga terbaik Sharp R1 disini.