Review Sharp Aquos Crystal : Desain Unik, Bagai Tanpa Bezel

Mungkin saat Anda mendengar merek Sharp Aquos, Anda akan langsung tertuju pada produk televisi asal Perusahaan Jepang tersebut. Padahal kini, Sharp resmi mengeluarkan produk smartphone terbarunya yang diberi nama Sharp Aquos Crystal.

Review Sharp Aquos Crystal

Ponsel ini terlihat unik jika dilihat dari segi desain. Jika dilihat sekilas, layar Sharp Aquos Crystal memiliki layar 5 inch namun ukuran bodinya sangat kecil dan nyaman saat di genggam. Hal ini disebabkan oleh bingkai atau bezel yang sangat tipis, bahkan tampak tak terlihat bila dilihat dari kejauhan. Layarnya pun di klaim mampu menyajikan gambar tajam dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan pixel mencapai 294 ppi.

Sesuai namanya, Sharp Aquos Crystal, memiliki potongan kristal pada pinggiran kaca dari layarnya sehingga memberi kesah mewah dan elegan. Namun, Sharp Aquos Crystal belum melengkapinya dengan lapisan pelindung seperti Gorilla Glass sehingga agak rentan jika tergores benda tajam.

Untuk masalah performa, Sharp membekali produknya dengan processor Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400 yang sejalan pada kecepatan Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7. Selain itu, tersedia pula RAM 1.5 GB dengan sistem operasi Android Kitkat. Memori internalnya dibilang cukup kecil yakni sebesar 8 GB dengan opsi penambahan memori eksternal mencapai 32 GB.

Kemudian pada segi kamera, Sharp Aquos Crystal mengusung kamera utama dengan resolusi 8 MP dan kamera depannya memiliki lensa 2 MP. Penempatan kamera di ponsel ini terbilang cukup unik karena Sharp meletakkannya pada bagian bawah layar. Kamera utama Sharp Aquos Crystal dilengkapi fitur Night Shot yang mempu menghasilkan gambar lebih cerah saat digunaan memotret di malam hari.

Artikel menarik:  Review Sharp R1: Layar Natural Aqua 2.5D

Namun sangat disayangkan, smartphone ini mempunyai kapasitas baterai tergolong kecil hanya berukuran Li-Ion 2040 mAh. Baterai tersebut tidak bisa kita lepas, karena desain unibody yang terlihat premium.

Kelebihan Sharp Aquos Crystal:
• Desain elegant berbezels tipis yang membuatnya tampak begitu keren
• Dukungan jaringan 4G LTE yang telah dilengkapi Dual SIM dan dapat aktif bersamaan
• Diagonal layar lebar 5 inch beresolusi HD 720 x 1280 pixels
• Dilengkapi dengan teknologi layar S-PureLED capacitive touchscreen yang menghasilkan 16 juta warna
• Dukungan dapur pacu yang cukup bertenaga dengan Chip Snapdragon 400 Quad-core 1.2 GHz yang mampu menghasilkan performa powerfull

Kekurangan Sharp Aquos Crystal:
• Daya baterai keciil 2030 mAh
• Belum dilengkapi fitur Fingerprint Scanner
• Kamera depan hanya beresolusi 2 MP yang tidak dilengkapi LED Flash
• Baterai tidak bisa dilepas

Harga Sharp Aquos Crystal:
Cek harga terbaik dari Sharp Aquos Crystal disini.