Review Samsung Galaxy Tab 3V: Entry-Level 7 inch

Saat ini, Samsung masih menjadi pemimpin pasar tablet di Indonesia. Posisi puncak tersebut semakin kuat lantaran mereka baru saja meluncurkan Galaxy Tab S3 yang memiliki desain full bodi kaca. Tetapi, mungkin ada saja Sobat Gaptex yang kesulitan membelinya karena harga yang cukup mahal. Maka dari itu, kami merekomendasikan Tab dari Samsung dikelas entry-level yaitu Galaxy Tab 3V.

Review Samsung Galaxy Tab 3V

Samsung Galaxy Tab 3V mengusung layar seluas 7 inch yang menawarkan tampilan gambar cukup jernih dengan resolusi 1024 x 600 pixel. Sayangnya, layar tersebut belum mengadopsi teknologi AMOLED sehingga masih mengandalkan layar bertipe TFT. Untungnya, tablet ini mempunyai desain ramping dengan ketebalan hanya 9,7 mm dan berat sekitar 322 gram.

Demi semakin mempermudah navigasi, Samsung telah memberikan tombol Home Fisik yang berada dibagian tengah bersamaan dengan tombol back dan menu. Lalu, untuk urusan dapur pacunya sendiri, Galaxy Tab 3V ini didukung oleh prosesor Quad-core berkecepatan 1,3 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB.

Tidak heran jika Samsung Galaxy Tab 3V belum dilengkapi kamera yang beresolusi besar, mengingat harga tablet yang dibanderol jauh lebih terjangkau dari tablet vendor asal Korsel tersebut. Untuk sektor fotografinya sendiri, sudah terpasang kamera depan beresolusi 2 MP dan dibagian depannya dibekali kamera 2 MP dengan fitur tambahan untuk menjepret foto selfie yang baik.

Artikel menarik:  Review Sharp R1: Layar Natural Aqua 2.5D

Dari segi konektifitas, Samsung Galaxy Tab 3V cukup lengkap yaitu ada jaringan 3G HSDPA beserta Wi-Fi 802.11 b/g/n, GPS, Bluetooth V4.0, dan MicroUSB. Semua aktivitas pengguna akan disokong oleh kapasitas baterai 3.600 mAh yang tahan hingga 8 jam.

Kelebihan Samsung Galaxy Tab 3V:
· Harga murah
· Layar 7.0 inch resolusi 1024 x 600 pixel
· Kapasitas baterai 3.600 mAh
· Memori internal 8 GB dan RAM 1 GB
· Dukungan slot microSD
· kecepatan jaringan 3G HSPA
· Fitr Wi-Fi, GPS, Bluetooth serta USB
· Multitouch
· Sistem operasi Android OS, v4.4.4 (KitKat)

Kekurangan Samsung Galaxy Tab 3V:
· Tipe layar masih TFT
· Kamera depan-belakang hanya 2 MP

Harga Samsung Galaxy Tab 3V
Cek harga terbaik Samsung Galaxy Tab 3V disini.