Review Samsung Galaxy Note 8: The Infinity Display

Resmi diperkenalkan pada acara Samsung Unpacked 2017 di New York akhir bulan Agustus 2017 lalu, Samsung secara resmi membuka Pre Order penjualan Samsung Galaxy Note 8 di Indonesia via online, salah satunya di Lazada. Harga yang dibanderol pun cukup fantastis mengingat sejumlah fitur dan spesifikasi yang amat mumpuni dari perangkat tersebut. Berikut ini Review Samsung Galaxy Note 8 yang bisa Anda jadikan referensi saat membelinya.

Dibanderol seharga Rp 13 juta, Samsung Galaxy Note 8 tentunya sengaja menyasar kalangan masyarakat kelas atas. Dengan pilihan warna yang terdiri dari Maple Gold, Midnight Black, dan Orchid Gray, apa sajakah fitur dan spesifikasi unggulan yang ditawarkan oleh Samsung?

Layar Infinity Lebih Luas
Apabila pendahulunya yakni Galaxy Note 7 yang seluas 5,7 inch, maka berbeda lagi dengan Samsung Galaxy Note 8 yang termasuk ke dalam kelas phablet. Layar perangkat memiliki bentangan seluas 6,3 inch yang didukung oleh layar Super Amoled beresolusi Quad HD. Dengan layar selebar itu dan resolusi yang tajam, maka sudah dipastikan penggunanya merasa puas dan nyaman saat menggunakannya.

Fitur S Pen Lebih Pintar
Untuk jajaran Galaxy Note, Samsung memang menyematkan Stylus Pen yang sudah menjadi kelengkapan standar. Pada seri Galaxy Note 8 ini, fitur yang ditanamkan pun lebih lengkap dan lebih pintar dari versi sebelumnya. Diantaranya mampu digunakan pada 100 halaman Screen Memo dan juga lebih sensitif terhadap tekanan.

Dapur Pacu Tangguh
Hadir dalam lini smartphone high-end, tentunya dapur pacu Galaxy Note 8 dibekali kemampuan handal berperforma tinggi. Chipset yang digunakan Samsung untuk perangkat flagship tersebut ialah Exynos 8895 dengan prosesor CPU Quad Core 2.3 GHz dan Quad Core 1.7 GHz 64 Bit. Bahkan, kinerja multitasking dari Galaxy Note 8 sangat mumpuni berkat RAM 6 GB dan memori internal 64 GB.

Artikel berhubungan:  Review Sennheiser RS 185 : Desain Mewah

Fotografi Semakin Handal
Dari segi fotografi sendiri, Anda tak perlu meragukan kemampuan dari Galaxy Note 8. Samsung telah membekalinya dengan fitur dual kamera yang tersemat pada sisi belakang ponsel. Sensor lensanya sendiri menggunakan kamera beresolusi 12 MP + 12 MP. Selain itu, ada pula fitur pelengkap seperti OIS, Sensor Dual Pixel dan Autofocus. Sedangkan kamera depannya sudah tersemat lensa 8 MP.

Kelebihan Samsung Galaxy Note 8:
· Layar lebar 6,3 inch Super Amoled resolusi 2960 x 1440 pixel dan kerapatan 521 ppi
· Desain mewah dan elegan berkat lapisan bahan metal
· RAM 6 GB dan memori internal 64 GB
· Terdapat microSD slot hingga 256 GB
· Baterai tahan lama 3.300 mAh dan fast charging
· Dilengkapi fitur Fingerprint scanner dan iris scanner
· Dilengkapi sertifikasi IP68, tahan air dan tahan debu
· Sistem operasi Android v7.0 Nougat

Kekurangan Samsung Galaxy Note 8:
· Harga tergolong mahal
· Baterai non removable

Harga Samsung Galaxy Note 8
Cek harga terbaik Samsung Galaxy Note 8 disini.