Review

Review Samsung Galaxy J5 Prime : Body Full Metal Premium dan Mewah

Setelah Samsung Galaxy J7 Prime dan J2 Prime yang lebih dulu beredar di pasaran, kali ini vendor asal Korea Selatan tersebut merilis smartphone baru dengan bodi metal yang tampak premium dan mewah, yaitu Samsung Galaxy J5 Prime. Ponsel ini mengusung bodi full metal dengan lapisan kaca 2.5D Corning Gorilla Glass yang melindungi layar 5 inchi miliknya. Layar tersebut di dukung panel layar IPS beresolusi HD 720 x 1280 pixels, sehingga menghasilkan gambar tajam dan jernih dengan kerapatan pixel mencapai 294 ppi.

Review Samsung Galaxy J5 Prime

Galaxy J5 Prime mendukung sistem operasi Android marshmellow 6.0.1 yang telah dipersiapkan untuk menampilkan user interface TouchWiz UI demi terlihat indah dengan beragam pilihan thema menarik. Sedangkan untuk dapur pacunya, ponsel ini mengandalkan processor Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A54 yang dipadukan dengan RAM sebesar 2 GB, serta memori internal 16 GB. Anda tak perlu khawatir apabila memori internal tidak cukup, karena Galaxy J5 Prime menambah ruang penyimpanan eksternal sampai 256 GB.

Desain premium dan performa powerfull membuat harga Samsung Galaxy J5 Prime dibanderol cukup mahal, berkisar 2,8 sampai dengan 2,9 juta rupiah. Secara keseluruhan, ponsel ini memiliki bodi berukuran panjang 142,8 mm, lebar 69,5 mm, ketebalan 8,1 mm dan berat 143 gram. Yang lebih menariknya lagi, pada sisi depan Galaxy J5 Prime telah tersedia sensor sidik jari yang terpasang pada tombol home ponsel ini.

Galaxy J5 Prime menawarkan daya tahan baterai sangat awet dan dilengkapi fitur penghemat baterai saat menerima panggilan telepon. Kapasitas baterai mencapai 2.400 mAh, tapi sayangnya baterai tersebut tidak bisa dilepas serta belum didukung fitur Fast Charging. Kemudian, ponsel ini juga dilengkapi fitur Dual Sim, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.1, GPS (A-GPS.Glonass), USB OTG dan konektifitas internet pada jaringan 4G LTE.

Artikel menarik:  Review Fujifilm X-A3: Retro Styling dengan Fitur Mumpuni

Walaupun harga Samsung Galaxy J5 Prime cukup menguras kantong, namun uang yang Anda keluarkan akan sebanding dengan spesifikasi yang pastinya menarik. Sebagai contoh, ponsel ini memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP yang mempunyai kemampuan low light sangat baik, dan di dukung fitur Autofocus serta LED Flash untuk menajamkan kualitas foto. Kemampuan Galaxy J5 Prime semakin lengkap dengan adanya kamera depan beresolusi 5 MP. Tentunya akan memperbagus untuk pengguna berfoto selfie ataupun mengakses video call. Smartphone ini juga memiliki kemampuan merekam video Full HD.

Kelebihan Samsung Galaxy J5 Prime:
• Layar 5.0 inchi IPS LCD yang nyaman digunakan
• Proteksi layar Corning Gorilla Glass 4
• Mendukung jaringan 4G LTE
• OS Android v 6.0 Marshmellow
• Dilengkapi Fingerprint Scanner
• Dilengkapi teknologi audio super bening Dolby Atmos
• Slot MicroSD up to 256 GB
• Kamera Utama 13 MP + Autofocus, LED Flash
• Support perekaman video full HD [email protected]
• Dibekali fitur USB OTG

Kelemahan Samsung Galaxy J5 Prime:
• Chipset Exynos 7570 yang kurang powerfull sehingga tidak mampu menangani game-game yang berat
• Kamera depan tidak ada LED Flash
• Baterai Non-Removable dan tidak mendukung fitur fast charging

Harga Samsung Galaxy J5 Prime
Cek harga terbaik Samsung Galaxy J5 Prime disini.