Review Samsung Galaxy A7 : Sensor Fingerprint 360°

Samsung Galaxy A7 merupakan seri penerus Samsung Galaxy A3 dan A5 dengan spesifikasi yang lebih tinggi yang diluncurkan oleh vendor Samsung. Seri ini memiliki RAM dan baterai lebih besar, bobot lebih berat dan kepadatan pixel layar yg lebih rendah, layar dan dimensi lebih lebar dibanding Galaxy A3 dan A5. Samsung Galaxy A7 ini memiliki spesifikasi yang tangguh. Anda dapat mengetahui kualitas, kelebihan dan kelemahan beserta harga Samsung Galaxy A7 terbaru.

review-samsung-galaxy-a7-sensor-fingerprint-360

Samsung Galaxy A7 sangat ringan dengan berat hanya 133 gram. Ponsel seri ini didesain sangat tipis dan mewah dengan pilihan warna yang elegan terdiri dari light blue, casing pearl white, midnight black, champagne gold. Layarnya juga telah di lapisi corning gorilla glass 4 sehingga layarnya terlindungi dari goresan. Layar Samsung Galaxy A7 memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels, memiliki layar seluas 5.5 inches. Ponsel ini menggunakan layar dengan teknologi Super AMOLED capacitive touchscreen yang mampu menciptakan hingga 16 juta warna sehingga mampu menampilkan gambar yang sangat jernih dan tajam.

Ponsel seri ini menggunakan sistem operasi berbasis Android OS, v4.4.4 (KitKat) dengan menggunakan prosesor atau CPU dengan detile Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Selain menggunakan prosesor tersebut, Samsung Galaxy A7 dibekali RAM sebesar 3 GB agar semakin tangguh.

Kamera merupakan fitur yang sangat penting bagi sebagian orang apalagi buat orang yang suka fotografi dan berselfie. Kamera Samsung Galaxy A7 juga memiliki kelebihan. Ponsel ini dibekali kamera utama beresolusi 13 MP yakni setara 4128 x 3096 pixels sehingga menghasilkan gambar yang jernih dan tajam. Kamera beresolusi sangat besar didukung oleh fitur menarik kamera diantaranya fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR. Sedangkan untuk kamera sekundernya, Samsung Galaxy A7 memiliki ukuran 5MP yang bisa digunakan untuk berselfie dan video call yang menghasilkan full HD video.

Artikel berhubungan:  Review HTC Desire A5 816 : Selera Premium

Untuk menyimpan semua data seperti foto atau video rekaman Samsung Galaxy A7 memiliki memori internal sebesar 16 GB, memori tersebut masih dapat diperluas dengan menggunakan memori eksternal berukuran microSD hingga kapasitas maksimum 64 GB.

Samsung Galaxy A7 juga dilengkapi sensor fingerprint yang terletak pada tombol home yang dapat digunakan untuk verifikasi sidik jari dari berbagai arah (atas, samping maupun bawah).

Ponsel ini dilengkapi dengan baterai 3300 Mah yang mampu bertahan seharian dengan Fitur Fast Charging dapat mengisi daya super cepat, dari 0% hingga 80% daya hanya butuh waktu 1 jam saja.

Samsung Galaxy A7 ini dibandrol dengan harga berkisar lima jutaan.

Kelebihan Samsung Galaxy A7 :
– Design Tipis, mewah dan elegan
– Layar Super Amoled + Gorilla Glass 4
– Sensor fingerprint 360°
– Processor 64 bit Octacore 1,6 Ghz
– RAM dan Penyimpanan Lega
– Kamera 13 MP/ 5MP
– Rekam Full HD Video
– Baterai Jumbo 3300 mAh dan Fast Charging

Kelemahan Samsung Galaxy A7 :
– Baterai Non Removable
– Memori internal nya hanya 16 GB, Hal ini bermasalah bagi yang suka main Game HD, karena ada beberapa data Game yg hanya dapat disimpan di memori internal.

Harga Samsung Galaxy A7
Cek harga terbaik Samsung Galaxy A7 disini.