Review

Review Oppo A57: Smartphone Mid-Range Selfie Expert

Pada akhir bulan April 2017 lalu, Oppo kembali meluncurkan smartphone terbaru mereka yang diberi nama dengan A57. Pabrikan asal China ini memang cukup gencar merilis produk mereka. Bahkan dalam waktu berdekatan saja, Oppo sudah meramaikan pasar Tanah Air dengan 3 ponsel pintar anyar mereka yaitu Oppo F3 Plus, Oppo A57 dan Oppo F3.

Review Oppo A57

Oppo A57 memang sengaja dihadirkan untuk menyasar kalangan menengah. Seperti halnya produk lain besutan Oppo, ponsel ini juga dibekali dengan spesifikasi mumpuni, contohnya sudah mendapatkan sertifikat dari badan sertifikasi Tiongkok, TENNA. Bukan hanya itu, Oppo A57 tetap mengusung slogan khas milik mereka yaitu “Selfie Expert” karena mengusung kamera depan 16 MP.

Dengan full body metal, Oppo A57 terlihat sangat stylish dan berkelas dengan pilihan warna gold, rose gold, dan hitam. Smartphone ini sudah didukung oleh panel IPS LCD seluas 5,2 inch yang dikombinasikan dengan lapisan kaca 2.5D Curved Glass Screen. Kemudian, terdapat pula layar Gorilla Glass 4 yang akan melindungi layar ponsel dari benturan dan gesekan benda tajam.

Beralih ke bagian jeroan, Oppo A57 telah mengandalkan prosesor Snapdragon 435 Octa Core 1.4 GHz yang dipadukan dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Bukan hanya itu, kemampuan kameranya pun sangat menunjang aktivitas fotografi para penggunanya dengan sensor 13 MP pada bagian belakang dan 16 MP di bagian depannya. Smartphone berbasis Android Marshmallow ini juga telah dilengkapi oleh kapasitas baterai 2.900 mAh.

Artikel menarik:  Review Genpro Z: Android Dual Camera Murah

Kelebihan Oppo A57:
· Desain mewah dengan lapisan bahan metal
· Layar IPS LCD lebar 5.2 inchi resolusi 720p
· Dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4
· Akses jaringan 4G LTE Cat7
· OS Android 6.0 Marshmallow
· Chipset Qualcomm Snapdragon 435, Prosesor Octa core 64-Bit, dan GPU Adreno 505
· RAM 3 GB dan memori internal 32 GB
· Terdapat slot microSD hingga 256 GB
· Kamera belakang 13 MP dengan fitur PDAF dan LED Flash
· Kamera depan 16 MP + fitur Pro Selfie
· Kapasitas baterai 2.900 mAh

Kekurangan Oppo A57:
· Baterai Non-Removable
· Slot microSD menyatu dengan slot SIM 2

Harga Oppo A57
Cek harga terbaik Oppo A57 disini.